Keunggulan Honda Accord RS e:HEV yang Baru Diluncurkan, Dibanderol Rp959 Jutaan

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:51 WIB
loading...
Keunggulan Honda Accord RS e:HEV yang Baru Diluncurkan, Dibanderol Rp959 Jutaan
Honda Accord e:HEV berteknologi hybrid resmi meluncur di Indonesia. (Foto: Wahyu Sibarani)
A A A
JAKARTA - Honda Accord e:HEV berteknologi hybrid resmi meluncur di Indonesia, Kamis (7/12/2023). Mobil sedan yang dibanderol Rp959,9 juta ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik.

Saking lengkapnya fitur yang tersedia, Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor, bahkan mengatakan Honda Accord e:HEV merupakan mobil yang paling canggih dari segi teknologi. "Kami sangat senang bisa meluncurkan mobil sedan terbaik dari kami," ucap Kotaro Shimizu.

Sementara Ryo Asaoka, Product Planning & Sales and Marketing Director PT HPM mengatakan Honda Accord baru tersebut menggabungkan tiga unsur yakni Accomplished, Revitalized, dan Advance. Dia mengatakan mobil tersebut membawa teknologi e:HEV terbaru. Teknologi tersebut bersifat adaptif dengan kondisi jalan sehingga bisa menjaga efisiensi sekaligus memberikan performa berkendara yang menyenangkan.

"Di mobil ini ada Experience Selection Dial di mana pengemudi bisa memilih mode berkendara yang paling ideal dan nyaman," kata Ryo Asaoka.



Salah satu highlight yang menurut Ryo Asaoka perlu dicermati adalah fitur Google Built In. Berkat fitur itu kini Honda Accord RS e:HEV kini sudah memiliki teknologi andalan Google seperti asisten suara Hey Google, Google Maps, dan Google Play Store.

"Jadinya tidak perlu lagi mengoneksi ponsel dengan mobil hanya untuk mendapatkan teknologi-teknologi tersebut," kata Ryo Asaoka.

Selain Google Built In , hal menarik lainnya adalah Honda Sensing yang semakin baik. Ryo Asaoka mengatakan kualitas kamera dan radar yang ada di mobil ini sudah ditingkatkan dibanding kemampuan sebelumnya.

Sementara Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan Honda Accord memiliki peranan penting buat Honda. Pertama memberikan inovasi dan juga top of the line buat Honda. "Saat ini sudah 82.000 Honda Accord telah terjual di Indonesia," ujarnya.



Dia mengatakan generasi kesebelas Honda Accord ini jadi penting karena mengenalkan teknologi e:HEV. Lewat teknologi ini Honda Accord RS e:HEV memiliki tombol EV Mode yang memberikan sensasi berkendara ala mobil listrik. "Mobil ini juga untuk pertama kalinya untuk Honda Accord memiliki varian RS," kata Yusak Billy.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)