Siap-siap Tekor, Ini Harga Komponen Tesla Cybertruck

Jum'at, 15 Desember 2023 - 10:15 WIB
loading...
Siap-siap Tekor, Ini Harga Komponen Tesla Cybertruck
Harga komponen yang ada di mobil pikap listrik Tesla Cybertruck ternyata cukup bikin kantong tekor. Berapa harganya?. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
TEXAS - Pemilik Tesla Cybertruck sepertinya perlu waspada menjaga mobil pikap listrik itu tidak rusak begitu saja. CEO Tesla Elon Musk memang mengklaim bodi mobil tersebut sangat kuat karena terbuat dari stainless steel.



Tesla Cybertruck diklaim bisa menahan serbuan peluru yang ditembakkan dari senjata api. Bahkan dipanah juga tidak akan merusak mobil listrik buatan Tesla itu.

Tapi masih ada beberapa komponen di Tesla Cybertruck yang bisa saja rusak. Baik itu rusak karena kondisi di jalan hingga rusak dimakan usia.

Nah jika hal itu kejadian maka pemiliknya siap-siap saja tekor. Dilaporkan Carscoops, Jumat (15/12/2023) ini komponen-komponen di Tesla memang cukup mahal jika dibandingkan mobil listrik sejenis. Material komponen dipilih yang terbaik guna menyesuaikan klaim sebagai mobil pikap listrik terkuat.

"Harganya akan membuat Anda bergidik jika benar-benar harus mengeluarkan uang untuk perbaikan," tulis Carscoops.

Ambil contoh saja wiper kaca mobil depan Tesla Cybertruck yang sangat mencolok. Total biaya untuk mengganti wiper tersebut mencapai USD165 atau sekitar Rp2,5 juta. Harga tersebut jauh lebih mahal dibanding mobil sekelasnya yakni Ford F-150 yang hanya butuh biaya USD42 atau sekitar Rp647.000-an untuk wiper baru dan pemasangannya.

Yang bikin ngeri lagi adalah kaca depan mobil. Jangan sampai kaca depan Tesla Cybertruck pecah. Pasalnya biaya gantinya mencapai USD1.900 atau sekitar Rp29,2 juta. Padahal di Ford F-150 penggantian kaca depan hanya butuh biaya USD380 atau sekitar Rp5,8 juta.

Begitu juga dengan aktuator setir depan yang butuh uang sebesar USD3.300 atau setara Rp50,8 juta apabila diganti dengan yang baru. Padahal biaya penggantian aktuator juga tidak akan mencapai sebesar itu untuk mobil jenis yang sama.

Sementara hingga kini Tesla justru tengah berupaya keras agar mobil listrik terbaru mereka bisa cepat sampai ke konsumen. Apalagi daftar tunggu pengiriman Tesla Cybertruck memanjang hingga dua tahun.

Saat ini Tesla memang bersikap adil dengan tidak mendahulukan orang-orang terkenal yang ikut memesan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)