Intip Kemewahan Bus Baru PO BEsT Premium, Pakai Bodi Jetbus5 SHD

Senin, 18 Desember 2023 - 16:12 WIB
loading...
Intip Kemewahan Bus Baru PO BEsT Premium, Pakai Bodi Jetbus5 SHD
Perusahaan otobus (PO) BEsT Premium merilis satu unit armada dari karoseri Adiputro menggunakan bodi Jetbus5+ SHD. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Perusahaan otobus (PO) BEsT Premium merilis satu unit armada dari karoseri Adiputro menggunakan bodi Jetbus5+ SHD. Bus tersebut tampil mewah dan modern dengan perpaduan warna serta interior yang elegan.

Tampilan bus baru PO BEsT Premium menggunakan warna dasar putih yang membuat armada terlihat bersih. Warna itu dipadukan dengan livery bergaya modern dengan kelir merah, kuning, hitam, dan abu-abu.

Pada pintu depan, terdapat gambar karakter Disney, Mickey Mouse dengan balon, dengan tulisan air suspension. Itu menjadi ciri khas dari bus dengan sasis yang sudah dilengkapi suspensi udara.



Di bagian depan, bus baru perusahaan otobus Bintang Estu itu tampil dengan konsel double glass dengan bando atau sekap pemisah kaca yang tipis. Pada kaca samping terdapat tulisan Executive, yang menandakan kelas bus tersebut.

Kendati begitu, belum diketahui apakah armada tersebut akan digunakan untuk unit pariwisata atau AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Tetapi jika melihat bagian dalamnya, bus ini diyakini untuk malayani perjalanan AKAP.

Interior bus terlihat mewah, dengan sekat kaca pemisah antara kabin kru dan sopir dengan penumpang. Bus ini menggunakan konfigurasi kursi 2-2 dengan jok yang lebar khas dari bus AKAP untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang sepanjang perjalanan.

Jok tersebut dibalut dengan kulit sintetis berwarna cokelat dan diberikan aksen warna krem. Kursi tersebut juga telah dilengkapi dengan meja lipat, port USB, dan sandaran tangan berbentuk melengkung, yang khusus di bagian paling depan.



Untuk fasilitas, bus ini dilengkapi dengan toilet, AC, dan wifi, serta smooking area pada ruang kabin kru. Selain itu, terdapat juga dua unit TV LED yang dapat menjadi hiburan penumpang sepanjang perjalanan.

Soal keamanan, bus ini telah dilengkapi dengan CCTV yang memantau setiap pergerakan orang di dalam bus selama 24 jam. Disediakan juga rak bagasi atas tanpa penutup di dalam kabin untuk menyimpan barang penumpang.

Bus baru PO BEsT Premium ditopang oleh sasis Hino RK260 yang menawarkan efisiensi bahan bakar. Pengembangan terbaru juga membuat mesin yang digunakan menghasilkan emisi yang lebih rendah.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9324 seconds (0.1#10.140)