Persaingan Makin Ramai, Intip Bodi Bus yang Meluncur pada 2023

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:58 WIB
loading...
Persaingan Makin Ramai, Intip Bodi Bus yang Meluncur pada 2023
Perusahaan karoseri atau produsen bodi bus terus berinovasi demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Ini dibuktikan dengan sederet bodi baru yang meluncur sepanjang 2023. Foto/iNews.id
A A A
JAKARTA - Perusahaan karoseri atau produsen bodi bus terus berinovasi demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Ini dibuktikan dengan sederet bodi baru yang meluncur sepanjang 2023.

Seperti diketahui, setiap perusahaan karoseri menawarkan keunggulan pada masing-masing bodi bus buatan mereka. Ada banyak hal yang ditawarkan, mulai dari visibilitas penumpang hingga kabin yang super nyaman dengan konsep tak biasa.

Pertama adalah karoseri Adiputro yang merayakan hari jadi perusahaan ke-50 tahun dengan meluncurkan bodi bus terbaru dengan nama Jetbus 5. Bodi ini resmi meluncur pada ajang GIIAS 2023, Agustus lalu.



Sejumlah pembaruan dilakukan oleh perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur itu, untuk memberi kenyamanan pada penumpang. Salah satunya adalah selendang yang pada bodi Jetbus 3 melekat pada kaca samping, kini dibuat minimalis.

Hal tersebut membuat tampilan kaca samping bus terlihat lebih bersih dan pandangan penumpang lebih luas karena tak terhalang ornamen bus. Penyedehanaan juga dilakukan pada bando atau sekat pemisah kaca depan dengan konsep double glass yang dibuat lebih ramping.

Tampilan bodi bus Jetbus 5 juga terlihat sangat moderen dengan menggunakan pencahayaan LED ditambah lampu DRL. Itu juga berlaku pada lampu belakang yang membuat bus terlihat lebih elegan.

Setidaknya ada enam varian bodi Jetbus 5 yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2023, yakni MHD Dream Coach Jetbus 5, MHD Single Glass Jetbus 5, SHD Single Glass Jetbus 5, SHD Double Glass Jetbuss 5, Medium Single Glass Jetbus 5, dan SDD atau Double Decker Jetbus 5.



Tak mau kalah, karoseri Laksana juga memanfaatkan ajang GIIAS 2023 untuk meluncurkan bodi bus terbaru. Perusahaan manufaktur asal Semarang, Jawa Tengah itu melakukan penyegaran pada bodi Legacy SR3 Double Decker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)