Elon Musk Bocorkan Fitur Boat Mode pada Tesla Cybertruck

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:53 WIB
loading...
Elon Musk Bocorkan Fitur Boat Mode pada Tesla Cybertruck
Tesla Cybertruck disebutkan bakal punya fitur yang dapat berfungsi sebagai perahu dalam waktu singkat atau Boat Mode. Foto/Teslarati
A A A
TEXAS - Siapa pun yang telah lama mengikuti Tesla pasti tahu bahwa CEO Elon Musk mengatakan banyak hal aspiratif tentang produk pembuat kendaraan listrik tersebut. Salah satu hal paling gila yang diungkapkan Musk tentang Cybertruck adalah fakta bahwa kendaraan tersebut dapat berfungsi sebagai perahu dalam waktu singkat atau Boat Mode.

CEO Tesla tersebut bahkan mencatat bahwa Cybertruck harus mampu menyeberangi sungai, danau, dan bahkan lautan yang tidak terlalu berombak. Musk melontarkan gagasan tentang baling-baling listrik yang dipasang pada halangan derek Cybertruck serta hub roda yang menghasilkan daya dorong.

“Boat Mode tidak masuk ke versi produksi Cybertruck, setidaknya untuk saat ini. Namun, kendaraan ini dilengkapi dengan fitur khusus untuk mengarungi air,” tulis laman teslarati dikutip SINDOnews, Rabu (20/12/2023).



Saat unit pertama Cybertruck diserahkan kepada konsumen, pengamat kendaraan listrik segera menyadari bahwa truk pikap serba listrik ini memiliki fitur yang disebut “Wade Mode”. Fitur ini berfungsi untuk memberi tekanan pada baterai dan membantu Cybertruck melewati air.

Memang benar bahwa ini tidak sama dengan “Mode Perahu” yang dijanjikan Musk di masa lalu, tetapi ini penting. Namun berdasarkan komentar baru-baru ini di X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, sepertinya “Wade Mode” mungkin hanyalah puncak gunung es.
Elon Musk Bocorkan Fitur Boat Mode pada Tesla Cybertruck


Menurut Elon Musk, Tesla pada akhirnya akan menawarkan paket mode yang memungkinkan Cybertruck melintasi air setidaknya 100 meter sebagai perahu. Terlebih lagi, Musk mencatat bahwa peningkatan tersebut sebagian besar hanya berupa peningkatan pada segel pintu Cybertruck.

Meskipun mudah untuk mengkritik Musk sekali lagi karena mengumumkan fitur lain yang akan datang untuk Cybertruck, ada baiknya untuk melihat pernyataannya lebih dekat. Fakta bahwa Musk mencatat bahwa paket Mode Perahu atau Boat Mode Cybertruck akan memungkinkan kendaraan melintasi air setidaknya sejauh 100 meterr sebagai perahu menunjukkan bahwa fitur tersebut, jika atau ketika dirilis, akan cukup berguna.



Elon Musk telah mencatat di masa lalu bahwa demonstrasi Mode Perahu Cybertruck akan melibatkan kendaraan yang melintasi saluran antara Starbase ke Pulau Padre Selatan. Jaraknya sekitar 477 meter, sesuai perkiraan masyarakat. Jika Cybertruck benar-benar berhasil mencapai prestasi seperti itu, itu akan menjadi hal yang gila sekaligus mengesankan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)