Hanya Diler Khusus Bisa Jual Motor Listrik Honda EM1 e:

Kamis, 21 Desember 2023 - 18:00 WIB
loading...
Hanya Diler Khusus Bisa Jual Motor Listrik Honda EM1 e:
Motor listrik Honda EM1 e: resmi mengaspal di Indonesia dan sudah mulai pengriman ke konsumen yang telah memesan pada ajang GIIAS 2023, Agustus 2023. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
BEKASI - Motor listrik Honda EM1 e: resmi mengaspal di Indonesia dan sudah mulai pengriman ke konsumen yang telah memesan pada ajang GIIAS 2023, Agustus 2023. Sudah resmi dipasarkan, tidak semua diler bisa menjual kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa Honda menyiapkan diler khusus untuk menjual motor listrik. Hal ini dilakukan berdasarkan kesiapan pelayanan diler itu sendiri.

“Kami juga menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik serta ekosistem untuk mendukung konsumen beraktivitas,” kata Octa kepada wartawan di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).



Sekadar informasi, diler yang bisa menjual motor listrik Honda ditandai dengan logo “e: Shop”. Itu menandakan seluruh sumber daya di diler tersebut sudah siap dan terlatih untuk menangani segala keluhan mengenai motor listrik.

Namun, Octa memastikan bahwa jumlah diler yang dapat melayani penanganan motor listrik akan terus bertambah. Ini akan dilakukan seiring meningkatnya permintaan Honda EM1 e: di seluruh Indonesia.
Hanya Diler Khusus Bisa Jual Motor Listrik Honda EM1 e:


“Kami menyampaikan bahwa jaringan diler EV yang tersebar di Indonesia secara kuartal akhir tahun ini jumlahnya terus bertambah secara bertahap. Pada awal tahun, diler EV Honda bisa ditemui di 660 lokasi, sebelum akhir 2024 kami memiliki plan untuk mencapai 1.200 diler EV akan siap melayani konsumen,” ujarnya.

Seperti diketahui, Honda mempersiapkan layanan tukar baterai yang dianggap dapat mempermudah konsumen dalam bermobilitas. Untuk saat ini, layanan sistem penukaran baterai baru ada di diler berlogo e: Shop.



“Jaringan baterai swap ini di Jakarta, jadi saat ini sekitar 10-20 jaringan sebagian besar di e: Shop kita. Selain itu, kita masih harus pelajari untuk kebutuhan daerah lainnya,” ujar Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM.

“Untuk charging station, kita sudah punya on board charger station. Kita melihat bahwa masyarakat charging di tempat umum untuk saat ini ya belum pas kelihatannya. Untuk itu kita siapkan swap battery,” tambahnya.

Sebelum meluncurkan motor listrik, Thomas mengungkapkan bahwa Honda telah melakukan survey terhadap sejumlah konsumen. Hal ini dilakukan terkait sistem pengisian daya baterai.

“Tapi dari survey, mereka maunya ngecas di rumah atau di kantor misalnya. Makanya kita tawarkan on board charger. Misalnya nanti di rumah punya lebih dari satu motor bisa dipakai gantian,” ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)