Rusia Siap Hadirkan Amber, Penantang Mobil Terjelek Dunia

Senin, 25 Desember 2023 - 07:17 WIB
loading...
Rusia Siap Hadirkan Amber, Penantang Mobil Terjelek Dunia
Amber mobil butan Rusia siap diperkenalkan. FOTO/ RT
A A A
MOSCOW - Meski industri otomotif Rusia saat ini berada dalam ketidakpastian dengan mundurnya beberapa raksasa otomotif dari pasar Rusia, Universitas Politeknik Moscow telah meluncurkan prototipe bernama Amber.



Desain Amber mengundang banyak kritikus sinis yang menjulukinya sebagai penantang terbesar Fiat Multipla sebagai kendaraan paling jelek di dunia.

Seperti dilansir dari RT, Minggu (24/12/2023), Amber bukan sekadar prototipe karena akan memasuki tahap produksi pada tahun 2025 di Avtotor, Kaliningrad.

Pabrik yang sama juga sebelumnya digunakan untuk merakit kendaraan merek BW, Ford, Kia, dan Hyundai.

Setelah semua merek tersebut ditarik karena serangan Rusia terhadap Ukraina pada Februari 2022, pabrik tersebut tidak memiliki pelanggan yang menginginkan layanannya.

Spesifikasi lengkap Amber terutama jarak pengoperasian, daya, dan kemampuan pengisian daya belum diungkapkan sepenuhnya.

Banyak kritikus yang menyatakan mobil ini terlihat aneh karena diproduksi menggunakan suku cadang yang sudah ada.

Lihat saja lampu depan dan dua lubang di sisi kanan kendaraan, hanya Tuhan yang tahu betapa jeleknya tampilan mobil ini.

Ada juga yang mengatakan bahwa mobil ini dibuat menggunakan suku cadang yang dibeli melalui AliExpress dan tentunya hal tersebut belum bisa dibuktikan.

Namun menurut informasi resmi dari perusahaan yang memproduksinya, semua perangkat keras seperti motor listrik, baterai, inverter dan lain sebagainya adalah buatan Rusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)