BYD China Bangun Pabrik Mobil Listrik Pertama di Eropa

Selasa, 26 Desember 2023 - 17:23 WIB
loading...
A A A
BYD China, yang merupakan saingan global terbesar Tesla dalam produksi kendaraan listrik, telah memiliki pabrik pembuatan bus listrik di kota Komarom, Hongaria barat laut. Namun pabrik Szeged direncanakan akan menjadi fasilitas produksi kendaraan listrik konsumen besar pertama di Eropa untuk produsen mobil China.

Wali Kota Szeged, Laszlo Botka, mengatakan lokasi geografis dan perkembangan logistik kota tersebut telah membantunya menjadi kandidat pemenang untuk menjadi tuan rumah pabrik tersebut. Dia mengatakan persiapan lokasi pabrik masa depan seluas 300 hektare telah dimulai.

Szeged terletak di dekat perbatasan Hongaria dengan Serbia, dan merupakan koridor kereta api yang dikembangkan bersama oleh pemerintah Hongaria dengan Beijing. Ini sebagai bagian dari inisiatif perdagangan global Satu Sabuk Satu Jalan China.



Szijjártó mengatakan, keputusan BYD untuk membuka pabriknya di Hongaria terjadi setelah 224 putaran negosiasi antara perusahaan dan pemerintah Hongaria. “Investasi ini menggarisbawahi fakta bahwa Hongaria adalah pemimpin dalam revolusi teknologi,” katanya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8417 seconds (0.1#10.140)