5 Cara Memilih Sepeda yang Tepat, Olahraga Makin Semangat

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:52 WIB
loading...
5 Cara Memilih Sepeda yang Tepat, Olahraga Makin Semangat
Cara memilih sepeda yang pertama adalah sesuaikan dengan kebutuhan. (Foto: MNC)
A A A
JAKARTA - Tren hidup sehat membuat kita semakin giat berolahraga. Salah satu olahraga santai yang paling populer adalah bersepeda. Namun, Anda harus lebih dulu tahu bagaimana cara memilih sepeda yang tepat agar semangat dan optimal dalam berolahraga.

Berikut beberapa cara memilih sepeda yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Cara Memilih Sepeda

1. Pilih Sepeda Sesuai Kebutuhan


Ada beberapa alasan saat membeli sepeda. Apakah itu untuk kebutuhan transportasi, kebugaran alias olahraga atau mungkin hanya sekedar mengikuti tren. Jika untuk kebugaran biasanya membutuhkan sepeda yang lebih berperforma, biasanya ditandai dengan material yang lebih ringan, spesifikasi yang cukup atau genre yang mendukung untuk pembentukan fisik. Berikut beberapa sepeda sesuai dengan jenis dan kebutuhannya.

Sepeda Lipat

Sepeda lipat bisa menjadi pilihan bila kamu memiliki mobilitas tinggi sementara ruang penyimpanan sepeda terbatas. Sesuai namanya, sepeda lipat mengutamakan kepraktisan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Push Bike

Push bike atau balance bike dibuat khusus untuk melatih keseimbangan tubuh si kecil sebelum nantinya beralih ke sepeda yang lebih besar. Dengan frame steel dan ban jenis Air memberikan sensasi kenyamanan lebih saat digunakan.

Sepeda Gunung

Didesain untuk penggunaan off-road, tetapi bisa juga digunakan di jalan aspal. Sepeda gunung bisa dipakai untuk kegiatan olahraga alam bebas seperti downhill.

Sepeda Hybrid

Model ini bisa dibilang sebagai persilangan antara sepeda gunung dan sepeda balap. Meskipun tidak secepat sepeda balap dan tidak setangguh sepeda gunung, sepeda ini ideal untuk bepergian ke medan yang bervariasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5061 seconds (0.1#10.140)