Viral Kemacetan di Bali, Warga Lokal Sarankan Jasa Sewa Kendaraan Sekaligus Bantu UMKM

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:12 WIB
loading...
Viral Kemacetan di Bali, Warga Lokal Sarankan Jasa Sewa Kendaraan Sekaligus Bantu UMKM
Kondisi Bali yang macet panjang bahkan hingga menuju ke Bandara. Foto: X/Twitter
A A A
BALI - Video yang memperlihatkan kemacetan di Bali menjadi viral dan mencuri sorotan publik. Terutama, kemacetan di tol Bali Mandara dimana wisatawan harus turun dari kendaraan dan menenteng koper untuk menuju bandara.

Faktanya memang banyak orang yang berlibur ke Bali untuk merayakan Natal dan Tahun baru 2024. Dan tahun ini, euforia masyarakat untuk perayakan pergantian tahun di Bali memang luar biasa.

Maka tak heran mobilitas masyarakat menjadi naik drastis, ditambah dengan wisatawan yang terus berdatangan. Niat hati melepas penat, malah makin penat melihat kemacetan di Bali. Apalagi banyak wisatawan yang masuk ke Bali dengan memakai kendaraan pribadi, hal ini menjadi salah satu faktor penambah kemacetan.

Melihat viralnya fenomena tersebut dan banyaknya masyarakat lokal yang mengeluhkan hal serupa, salah seorang pengguna TikTok dengan akun @utarimaha14 memberikan saran agar mengurangi kemacetan di Bali, maka sebaiknya para wisatawan tidak membawa kendaraan pribadi.

“Plis Bali macet parah. Tolong dong tahun depan kalau ke Bali jangan bawa kendaraan ya. Sewa aja di Bali kan lumayan membantu UMKM warga lokal,” tulisnya pada video, dikutip SINDONews, Sabtu (30/12).

Adapun alternatif yang ditawarkan bagi para wisatawan yakni dengan menggunakan jasa sewa kendaraan yang ada di Bali. Hal ini juga dapat mendukung usaha kecil dan menengah warga lokal Bali.

“Bali kecil shay, masa liburan kalian di jalanan berjam-jam,” sambutnya lagi.

Baca Juga: Libur Lebaran, Lalu Lintas Ruas Tol Jagorawi Macet Panjang

Bahkan saat ini sudah sangat banyak alternatif lain yang lebih praktis. Anda bisa menggunakan ojek atau taksi online, sehingga tidak perlu repot-repot mengendarai dan menghabiskan banyak energi di jalan.

Selain itu, banyak pula warga lokal Bali yang menawarkan jasa antar jemput. Para penumpang hanya tinggal duduk manis dan sampai tempat tujuan tanpa perlu nyasar dan lelahdiperjalanan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)