Yamaha Siap Hadirkan ENYRING Layanan Baterai Kendaraan Listrik

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:11 WIB
loading...
Yamaha Siap Hadirkan ENYRING Layanan Baterai Kendaraan Listrik
Yamaha Siap Hadirkan ENYRING . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Yamaha Motor Co. , Ltd. telah mendirikan perusahaan baru bernama ENYRING GmbH untuk mengelola baterai untuk kendaraan listrik kecil (EV) di Eropa.


Memilih Jerman sebagai lokasi kantor pusatnya, ENYRING menawarkan layanan berlangganan penggantian baterai untuk kendaraan listrik ringan.

Seperti dilansir dari Ridepart, ENYRING dijadwalkan untuk mulai menjalankan bisnisnya pada paruh pertama tahun 2025.

Selain itu, dengan menggunakan kembali dan mendaur ulang baterai dengan perusahaan sirkular Eropa, terciptalah siklus tertutup.

Siklus tersebut melibatkan produk bekas yang digunakan sebagai sumber daya atau bahan untuk menghasilkan produk baru dan dari sana tidak terjadi pemborosan.

Manfaat utama penggunaan kembali dan daur ulang adalah mengurangi dampak terhadap lingkungan karena sumber daya alam tidak perlu digali atau ditambang.

ENYRING ingin menjalin kerja sama dengan perusahaan lain dan selain Jerman mereka juga berencana memperluas layanannya di Belanda.

Target ENYRING adalah kendaraan listrik berkecepatan rendah khususnya sepeda bantuan listrik berdasarkan model bisnis persewaan baterai berlangganan.

Pengguna dapat mengganti baterai kapan saja di tempat baterai yang tersedia di sekitar kota dan tidak perlu repot mengisi daya atau membeli baterai.

Selain itu, baterai bekas yang sudah tidak layak untuk dibawa dapat digunakan kembali sebagai baterai penyimpan kemudian dipindahkan ke sel dan didaur ulang menjadi baterai baru.

Proyek ini diciptakan untuk memberikan nilai baru dalam transportasi sehari-hari dan menuju masyarakat netral karbon.

Sepeda berbantuan baterai bukanlah hal yang aneh dan dapat dilihat pada sepeda gunung sebagai kegiatan rekreasi masyarakat setempat.

Di luar sana, sepeda harian juga menggunakan baterai, misalnya Yamaha PAS yang sudah lama dijual di Jepang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)