Bus Double Decker PO MTrans Resmi Beroperasi, Pakai Layanan Pramugari

Senin, 01 Januari 2024 - 21:21 WIB
loading...
Bus Double Decker PO...
PO MTrans resmi meluncurkan armada baru dua bus tingkat untuk melayani perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menggunakan layanan pramugari. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - PO MTrans resmi meluncurkan armada baru untuk melayani perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Ada dua bus tingkat atau double decker baru yang akan menggunakan layanan pramugari.

Seperti diketahui, PO MTrans memang dikenal dengan layanan premium dengan menawarkan beragam fasilitas mewah. Pada armada baru ini, perusahaan otobus asal Bali tersebut bakal memberikan layanan pramugari demi memanjakan penumpang.

Bus baru PO MTrans menggunakan bodi Avante D2 garapan karoseri Tentrem yang ditopang sasis tronton Volvo B11R 450HP. Di dalamnya, terdapat tiga kelas berbeda dengan konsep yang akan memberikan kenyamanan.



Armada anyar ini dibalut dengan warna dasar putih dengan kombinasi merah dan abu-abu, yang menjadi ciri khas PO MTrans. Meskipun sudah dirilis, trayek atau rute bus baru ini masih dirahasiakan oleh perusahaan.

Peluncuran unit ini sekaligus menjadi unit armada double decker pertama milik PO MTrans, yang sebelumnya setia dengan single deck. Minat yang semakin tinggi dari penumpang membuat PO MTrans meluncurkan bus tingkat.
Bus Double Decker PO MTrans Resmi Beroperasi, Pakai Layanan Pramugari


Masuk ke bagian dalam, interior bus terasa elegan dengan permainan warna merah, abu-abu, dan cokelat. Paling mencolok adalah tingkat kenyamanan yang diberikan oleh PO MTrans untuk memanjakan penumpang.

Pada dek bawah atau lantai satu, terdapat dua kelas yakni dua kursi sleeper dan enam kursi first class yang dilengkapi dengan leg rest serta foot rest. Sementara di lantai dua terdapat 32 unit kursi dengan konfigurasi 2-2.



Uniknya, seluruh kursi yang digunakan pada bus PO MTrans menggunakan material kain yang dapat memberikan kenyamanan pada penumpang. Kursi ini akan memberikan sensasi hangat saat udara dingin dan memberikan kesan sejuk saat kondisi panas.

Setiap kursi dilengkapi dengan bantal dan selimut yang membuat perjalanan terasa semakin nyaman. Fasilitas lain yang tersedia juga stop kontak, port USB, konsol box untuk menaruh botol minum pada arm rest.

Terdapat juga mini pantry untuk pramugari mempersiapkan minuman hangat atau dingin serta makanan untuk penumpang. Selain itu, terdapat interkom yang digunakan oleh pramugari untuk menghubungi kru yang ada di kabin depan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)