Bukti Mobil China Digemari Dunia, Chery Jual 1,8 Juta Unit pada 2023

Sabtu, 06 Januari 2024 - 07:42 WIB
loading...
Bukti Mobil China Digemari Dunia, Chery Jual 1,8 Juta Unit pada 2023
Chery Omoda 5 juga sudah dipasarkan ke Eropa pada 2023. Foto: Automotive News Europe
A A A
JAKARTA - Chery Group menutup 2023 dengan capaian positif. Produsen asal China itu sukses menjual 1.881.361 unit mobil sepanjang tahun lalu. Pencapaian itu menandai pertumbuhan sebesar 52,6 persen dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut semakin memperkokoh Chery sebagai salah satu produsen mobil dengan jumlah ekspor terbesar di China. Sepanjang 2023, Chery mengekspor sebanyak 937.148 unit mobil ke berbagai negara.

Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia, mengatakan pencapaian tersebut bukti komitmen Chery dalam memberikan kualitas kepada konsumen. Ia berharap kesuksesan itu menular di Indonesia.

“Pencapaian Chery Group yang luar biasa pada tahun 2023 ini merupakan bukti kinerja global yang sangat solid sepanjang 2023, termasuk di Indonesia. Semangat Chery Group tentunya juga menular kepada kami tim Chery di Indonesia untuk terus memperkuat posisi Chery sebagai merek mobil global terkemuka,” ujar Harry dalam keterangan resmi.

Pabrikan otomotif asal China itu juga mengklaim bakal terus memberikan produk inovatif, baik yang berbahan bakar konvensional, energi terbarukan, maupun hybrid.

Ini menjadi pilihan yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup setiap konsumen di banyak negara.

Chery mengimplementasikan strategi komprehensif untuk mengkolaborasikan keunggulan kendaraan energi konvensional dengan energi terbarukan. Misalnya, Tiggo 8 dan Tiggo 7 menjadi Tiggo 8 Pro Plug-in Hybrid dan Tiggo 7 Pro Plug-in Hybrid. Selain itu, Chery juga memperkenalkan seri EQ dan produk energi terbarukan lainnya.



Di Indonesia, Chery berhasil mendapatkan reputasi yang sangat baik melalui Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Omoda 5, Omoda 5 GT, dan varian elektrifikasi Omoda E5.

Kelima model ini telah membawa PT CSI ke dalam jajaran sembilan besar mobil penumpang dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Menyambut 2024, Chery Group menetapkan sasaran ambisius untuk pertumbuhan industri yang jauh lebih baik.

Chery berkomitmen untuk meluncurkan serangkaian model PHEV dan BEV baru dengan teknologi mutakhir, termasuk DHE dan DHT generasi baru, artificial intelligence, autonomous driving, dan intelligentcockpit.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)