Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Senin, 08 Januari 2024 - 13:22 WIB
loading...
Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan
Motor listrik Polytron Fox-S dipasarkan dengan harga Rp9 jutaan yang sangat kompetitif. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Produsen motor listrik lokal Polytron bikin kejutan dengan merilis motor listrik termurah Fox-S. Harganya hanya Rp9 jutaan setelah potongan subsidi Rp7 juta dari pemerintah.

Tentu saja, ini jauh lebih murah dibandingkan motor listrik milik Honda yang belum lama ini dikenalkan. Setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, model Honda EM1 e: dipasarkan dengan harga Rp33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS.

Commercial Director Polytron Tekno Wibowo mengatakan, Fox-S dihadirkan untuk menjawab permintaan konsumen terhadap motor listrik yang terjangkau.

“Polytron Fox-S hadir untuk segmen yang sedikit berbeda. Ini ditujukan untuk konsumen yang butuh jarak tempuh tidak sampai 70 kilometer,” kata Tekno di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Banten, Senin (8/1/2024).

Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Motor listrik Polytron Fox-S merupakan ketiga yang diluncurkan. Sebelumnya Polytron telah meluncurkan Evo dan Fox-R. Ini merupakan bentuk komitmen Polytron dalam mendukung pemerintah dalam peralihan ke era elektrifikasi.

Desain dan teknologi yang diadopsi oleh Fox-S berfokus pada fungsionalitas dan mobilitas. Sama seperti sebelumnya, Fox-S juga mengusung konsep sewa baterai dengan biaya terjangkau, yakni Rp125 ribu per bulan. Artinya, dalam setahun konsumen mengeluarkan biaya Rp1.500.000 sebagai pengganti bensin.

Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Konsumen juga bakal mendapat jaminan tukar baterai saat kesehatannya sudah menyentuh angka 85 persen atau memiliki masalah teknis.

“Fox-S adalah kendaraan listrik yang memberikan pengalaman berkendara yang tidak kalah dengan kendaraan konvesional yang berbasis BBM. Fox-S hadir di pasar dengan harga Rp9 jutaan off the road,” ujar Tekno.

Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Sistem sewa baterai yang diusung Fox-S merupakan implementasi pemanfaatan energi dan material yang bertujuan mengurangi limbah baterai. Mengingat baterai rentan mengalami kerusakan dan degradasi.



“Polytron juga akan menanggung sepenuhnya performa baterai motor listrik Fox-S sepanjang umur kendaraan tersebut. Pelanggan dapat dengan mudah mengajukan klaim penggantian baterai jika ditemui masalah,” ucap Tekno.

Soal spesifikasi, Polytron Fox-S dibekali baterai LiFePO berkapasitas 1,94 kWh (72V 27 Ah) yang dapat menempuh jarak 70 km dalam sekali pengisian daya. Motor penggeraknya berkapasitas 3.000 W dengan kecepatan maksimal mencapai 80 km/jam.

Soal harga, Polytron Fox-S dibanderol dengan harga Rp16 juta, dan menjadi Rp9 juta setelah potongan subsidi Rp7 juta dari pemerintah. Apabila pelanggan ingin membeli baterai, cukup menambah biaya sekitarRp9jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)