Tarif Parkir di Mal Ini Bikin Pusing, 40 Menit Bayar Rp28,7 Juta

Kamis, 11 Januari 2024 - 06:50 WIB
loading...
Tarif Parkir di Mal Ini Bikin Pusing, 40 Menit Bayar Rp28,7 Juta
Parkir mobil khusus di Changning International Parking Lot. (Foto: Autopro)
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan di China, Zhou harus membayar Rp28,7 juta untuk tarif parkir mobilnya selama 40 menit.Dia pun protes karena tak habis pikir harus membayar semahal itu.

Dikutip Autopro, Kamis (11/1/2024), peristiwa bermula saat Zhou berbelanja di sebuah mal. Ia memarkir mobilnya di sebuah lokasi parkir khusus, Changning International Parking Lot. Saat itu dia sama sekali tidak menemukan masalah karena proses parkir mobil berjalan seperti biasa.

Setelah selesai berbelanja, ia langsung menerima notifikasi pembayaran digital di ponselnya. Isinya menginformasikan bahwa terjadi pembayaran parkir sebesar 13.120 Yuan atau setara Rp28,7 juta."Padahal untuk satu jam parkir di gedung itu hanya mencapai 10 Yuan (Rp21.882) per jam," tulis Autopro.



Sadar ada yang salah, Zhou memutuskan kembali ke gedung tempat dia memarkirkan mobil. Ia langsung mengonfirmasi masalah ke petugas berwenang. Mereka kemudian mengecek CCTV untuk memastikan berapa lama sebenarnya Zhou memarkirkan mobilnya.

Ternyata setelah diperiksa melalui CCTV, Zhou hanya parkir mobil selama 40 menit. Petugas kemudian memastikan bahwa terjadi kesalahan dalam pemindaian nomor polisi kendaraan sehingga pembayaran parkir jadi lebih mahal. Ia juga memastikan kepada Zhou bahwa uangnya akan dikembalikan.



Masalahnya uang tersebut tidak langsung secepatnya dibayarkan kembali ke akun Zhou. "Pengelola gedung parkir perlu lebih dulu melakukan proses administrasi khusus agar uang tersebut kembali," tulis Autopro.

Dari situ Zhou langsung marah besar. Hanya saja dia tidak bisa berbuat banyak karena memang proses administrasinya butuh waktu lama. Jadi mau tidak mau dia harus menunggu lebih lama agar uangnya kembali.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)