Dirakit di Cikarang, Mobil Listrik MG4 EV Turun Harga Ratusan Juta

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:41 WIB
loading...
Dirakit di Cikarang, Mobil Listrik MG4 EV Turun Harga Ratusan Juta
Mobil listrik MG 4 EV resmi mengaspal di Indonesia. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Mobil listrik MG 4 resmi mengaspal di Indonesia. Lantaran dirakit di Indonesia, harganya menjadi semakin ramah. Harga MG 4 EV turun sebesar Rp260 juta, menjadi Rp433 juta on the road (OTR) Jakarta.

Awalnya saat pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, MG 4 EV dibanderol Rp699,9 juta dengan status CBU alias impor utuh dari luar negeri.

Perakitan mobil listrik di Indonesia merupakan komitmen MG pada pasar Indonesia melalui strategi investasi ambisius, termasuk investasi dalam manufaktur lokal seperti Completely Knocked Down (CKD).

Dirakit secara lokal di Cikarang, spesifikasi MG 4 EV secara keseluruhan tak jauh beda dengan model CBU. Hanya ada beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh MG untuk pasar Indonesia.



"Fitur-fitur pada model-model kami yang CBU kemarin itu masih bisa didapatkan untuk model CKD, tidak ada pengurangan," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Desain eksteriornya MG4 EV rakitan Cikarang, masih mempertahankan bentuk yang lama, dengan tampilan sporty. Tidak ada perubahan sedikit pun, baik dari bodi hingga ke kaki-kaki, di mana menggunakan velg berukuran 17 inci yang dibalut ban 215/50.

Bagian depan dibuat agresif dengan lampu LED yang elegan, grill pola honeycomb, twin arrow rear spoiler dengan 2-tone roof agresif. Lekukan-lekukan tajam membuat mobil listrik ini juga terlihat sangat manarik dan memberikan kesan mobil sport.

Masuk ke bagian dalam, interiornya tidak ada perubahan, seperti jok yang dibungkus dengan material kulit dan kain. Head unit berukuran 10,25 inci model floating pun masih menghiasi bagian dasbor.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)