Cara Dongkrak Top Speed RX King, Motor Bisa Lebih Enteng dan Bertenaga

Sabtu, 13 Januari 2024 - 08:16 WIB
loading...
Cara Dongkrak Top Speed RX King, Motor Bisa Lebih Enteng dan Bertenaga
Cara dongkrak top speed RX King yang dijuluki raja jalanan menarik untuk dipahami pehobi motor 2 tak. Foto: Instagram/RX King Standar
A A A
JAKARTA - Cara dongkrak top speed RX King ini banyak dicari oleh pehobi motor 2 tak. Meski tergolong motor jadul, produk keluaran Yamaha ini dianggap masih punya kecepatan yang mumpuni hingga dijuluki sebagai raja jalanan.

Namun, RX King tetap motor jadul yang performanya bisa turun sewaktu-waktu, baik itu disebabkan oleh perawatan yang kurang baik atau faktor usia.

Karena itu untuk dongkrak kecepatan dari motor jadul ini tentunya tidak bisa sembarangan. Karena jika asal modifikasi bisa-bisa akan terjadi masalah di masa depan.

Sebelum melakukan langkah ini, sebaiknya cek terlebih dahulu, apakah motor RX King tersebut memiliki beberapa masalah atau tidak.

Karena jika terdapat masalah seperti karburator tidak normal atau rantai kendor akan sangat percuma jika melakukan cara dongkrak top speed RX King berikut ini.

Cara Dongkrak Top Speed RX King

Berikut ini beberapa cara dongkrak top speed RX King yang dilansir dari sebuah jawaban di forum Quora, dari akun Pinesthi Mukti Rizky Wibowo.

- Pertama, setting ulang karburator hingga optimal dengan indikator naik 1-2 nomer.

- Bisa juga dengan mengganti koil bawaan dengan Blue Thunder atau bawaan Yamaha YZ.

- Selanjutnya adalah dengan mengganti lidah membran dengan VForce.

- Dapat pula mengganti kampas kopling dan per kopling dengan yang lebih bagus.

Kebanyakan orang justru lebih fokus pada knalpot supaya punya suara yang lebih garang, padahal untuk urusan knalpot ini sebenarnya tidak ada kaitannya dengan penambahan tenaga.



Itulah beberapa cara untuk dongkrak top speed RX King yang perlu dilakukan oleh penggunanya. Semoga informasi inidapatmembantu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2005 seconds (0.1#10.140)