Apple Berencana Luncurkan Mobil Listrik pada 2028

Kamis, 25 Januari 2024 - 17:46 WIB
loading...
Apple Berencana Luncurkan Mobil Listrik  pada 2028
Apple Berencana Luncurkan Mobil Listrik . FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Meskipun bocoran tentang mobil listrik Apple atau yang dijuluki Apple Car telah bermunculan sejak beberapa tahun silam, peluncuran produk ini tampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini seperti diungkap pembocor kenamaan, Mark Gurman.


Dalam spekulasinya, Apple baru akan menghadirkan mobil listrik paling cepat pada tahun 2028. Nantinya mobil yang akan dihadirkan merupakan mobil listrik dengan otonomi Level 2+ atau kira-kira setara dengan Autopilot Tesla saat ini.

Gurman menyebut walaupun Apple tampak serius dalam pengembangan mobil listrik dengan membentuk tim baru yang berisi CEO Tim Cook, kepala proyek Kevin Lynch, dan beberapa dewan direksi Apple, perusahaan masih belum mau terburu-buru dalam peluncurannya.

Selain karena masih banyak produk lain yang harus mereka kerjakan, juga karena Apple ingin meningkatkan teknologi Apple Car ke otonomi Level 4 yang hampir sepenuhnya otonom.

Seperti yang dikatakan Gurman, Apple berharap mobil ini bisa tampil memukau, punya sistem keselamatan yang baik, dan antarmuka pengguna yang unik.

Sebagaimana dihimpun dari Mashable, Kamis (25/1/2024), kabar tentang kehadiran Apple Car sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2016 silam. Kala itu dilaporkan bahwa Apple akan bekerja sama dengan perusahaan Jerman dalam pengembangannya.

Kemudian bocoran juga muncul pada tahun 2017 dan 2018, bersumber dari analis Apple Ming-Chi Kuo yang mengatakan Apple berencana meluncurkan Apple Car antara tahun 2023 dan 2025. Terbaru Apple dikatakan sudah menyiapkan tim khusus untuk pembuatannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)