Apple Bubarkan Tim Pembuat Mobil Listrik

Selasa, 22 Maret 2022 - 08:02 WIB
loading...
Apple Bubarkan Tim Pembuat Mobil Listrik
Apple bubarkan tim mobil listrik. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Tim untuk proyek mobil listrik Apple Car dikabarkan dibubarkan. Ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan, seperti dilaporkan analis teknologi kenaman, Ming-Chi Kuo, melansir dari Ubergizmo, Senin (21/3/2022).

Melalui cuitan di Twitter, Kuo mengatakan bahwa bahwa Apple baru akan memproduksi mobil listrik pada tahun 2025 mendatang. Apple pun masih perlu melakukan reorganisasi terlebih dahulu selama 3-6 bulan kedepan.



Sebenarnya agak aneh mendengar bahwa tim untuk proyek mobil listrik Apple Car dibubarkan. Pasalnya, sejak tahun lalu Apple gencar mencari mitra manufaktur, bahkan telah berdiskusi dengan perusahaan asal Korea Selatan, Kia.

Mark Gurman dari Bloomberg juga pada November 2021 lalu menyebut bahwa Apple telah mempercepat pengerjaan proyek mobil listriknya.

Gurman juga sebelumnya melaporkan bahwa Apple t elah mendapatkan pemimpin baru yakni Kevin Lynch, VP teknologi Apple yang sebelumnya bekerja pada produk seperti Apple Watch.

Jadi mendengar kabar pembubaran tim proyek terdengar agak aneh. Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan konfirmasi, jadi kabar ini masih dipertanyakan kebenarannya. Kita tunggu saja kelanjutan kabarnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)