Sony Ungkap Mobil Afeela Bisa Dikendarai Lewat Kontroler PlayStation

Rabu, 31 Januari 2024 - 08:17 WIB
loading...
Sony Ungkap Mobil Afeela Bisa Dikendarai Lewat Kontroler PlayStation
Sony Ungkap kecanggihan mobil Afeela. FOTO/CARSCOOPS
A A A
TOKYO - Dalam ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony dan Honda memamerkan mobil listrik baru yang disebut Afeela.



Seperti dilansir dari Carscoops, mobil ini memiliki fitur unik yang memungkinkannya untuk dikendalikan menggunakan kontroler PlayStation 5 (PS5).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan mobil dengan menggerakkan stik analog kiri dan kanan untuk mengemudikan mobil, serta menggunakan tombol aksi untuk melakukan berbagai tindakan, seperti menyalakan dan mematikan mesin, atau menghidupkan fitur keselamatan.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, dan Sony belum mengumumkan kapan Afeela akan diproduksi secara massal.

Namun, perusahaan asal Jepang ini mengatakan bahwa fitur ini bertujuan untuk membuat mobil lebih mudah dikendalikan oleh siapa saja, bahkan oleh orang-orang yang tidak memiliki pengalaman mengemudi.

Selain fitur kendali jarak jauh, Afeela juga memiliki berbagai fitur canggih lainnya, seperti sistem otonom yang dapat mengemudikan mobil secara otomatis, serta sistem hiburan yang menggunakan teknologi Unreal Engine 5.

.Afeela sendiri hadir dengan sederet fitur menarik, misalnya dashboard layar sentuh yang memanjang selebar mobil dan menawarkan film layar penuh. Kemudian, ada remote play PlayStation 5 dengan pengontrol (untuk penumpang atau digunakan saat parkir), musik, dan navigasi.

Mobil itu juga memiliki teknologi pengenalan wajah, yang sudah umum pada gelombang produksi kendaraan listrik baru-baru ini, bersama dengan layar eksterior di gril depan, yang dapat menampilkan cuaca, status pengisian daya, atau bahkan skor pertandingan olahraga.

Afeela juga bukan satu-satunya merek mobil yang menerapkan teknologi semacam ini. TCD baru-baru ini melaporkan bahwa merek mobil mewah Genesis mengumumkan bahwa SUV listrik GV60 miliknya kini dapat dioperasikan menggunakan teknologi biometrik mutakhir.

Sony dan Honda belum mengumumkan harga dari mobil Afeela. Namun, diperkirakan mobil ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mengingat fitur-fitur canggih yang dimilikinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)