5 Perbedaan Mobil Double Cabin dan Single Cabin, Apa Saja?

Senin, 05 Februari 2024 - 17:40 WIB
loading...
5 Perbedaan Mobil Double Cabin dan Single Cabin, Apa Saja?
5 Perbedaan Mobil Double Cabin dan Single Cabin. FOTO/ SCMP
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah perbedaan mobil double cabin dengan single cabin yang bisa diketahui. Salah satu yang paling mudah dikenali adalah terkait kapasitas penumpangnya.

BAC A JUGA - Hyundai Tetap Gunakan Tombol Fisik pada Interior Beberapa Mobil Terbaru

Pada perkembangan pasar otomotif, telah hadir berbagai jenis mobil yang terus menyebar di tengah masyarakat. Dari sekian banyak, ada di antaranya yang tersedia dalam dua jenis berbeda, yaitu single cabin (SCab) dan double cabin (DCab).

Sebagai informasi, masing-masing dari mobil single cabin dan double cabin memiliki karakteristiknya masing-masing. Dalam hal ini, ada beberapa perbedaan mendasar di antaranya keduanya yang bisa dilihat. Apa saja?

Perbedaan Mobil Double Cabin dan Single Cabin


1. Pintu

Di satu sisi, mobil dengan single cabin (SCab) memiliki eksterior yang tampak seperti mobil pikap biasa. Biasanya, mereka hanya memiliki dua pintu yang masing-masing berada di sebelah kanan dan kiri.

Sementara untuk mobil double cabin (DCab), mereka bisa memiliki 4 pintu. Masing-masing posisinya juga berada di kanan dan kiri, namun tak berjarak jauh antara bagian kabin utama dan kabin tambahan.

2. Kapasitas Penumpang

Selain pintu, cara termudah mengidentifikasi mobil single cabin dengan double cabin adalah dengan melihat kapasitas penumpang. Pada mobil single cabin, mereka umumnya berkapasitas 2 orang saja.

Sementara itu, mobil double cabin memiliki tambahan satu baris kursi penumpang di belakang kabin utama atau tempat pengemudi berada. Artinya, mobil ini dapat memuat hingga 4-5 orang dalam kabin secara keseluruhan.

3. Ukuran Bak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)