Bungkam Tesla, Huawei Siap Hadirkan Stasiun Pengisian Mobil Listrik Tercepat

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:32 WIB
loading...
Bungkam Tesla, Huawei Siap Hadirkan Stasiun Pengisian Mobil Listrik Tercepat
Huawei Siap Hadirkan Stasiun Pengisian Mobil Listrik . FOTO/ ASIA NIKKEI
A A A
BEIJING - Terjun ke industri otomotif, Huawei meluncurkan stasiun pengisian daya kendaraan listrik yang lebih cepat. Huawei Technologies saat ini berencana memasang 100.000 stasiun pengisian cepat EV di China mulai tahun ini.



Dalam menyediakan infrastruktur pengisian cepat kendaraan, terdapat unit pengisi daya Huawei yang mengisi daya dua kali lebih cepat dari Tesla.

Sebuah stasiun pengisian daya yang mengiklankan jangkauan satu kilometer untuk setiap detik pengisian daya dapat ditemukan di tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan di kota asal Huawei, Shenzhen.

Selain itu, di stasiun pengisian daya, terdapat simbol "600kW" di bawah logo Huawei.

Anak perusahaan Huawei, Huawei Digital Power bertanggung jawab mengembangkan bagian pengisian daya ultracepat dan saat ini masih dalam eksplorasi skala penuh.

"Kami memerlukan pengisian daya 1 km per detik untuk memberikan pengalaman yang sama kepada pengemudi saat mengisi bahan bakar," tutur Liu Dawei dari Huawei Digital Power seperti dilansir dari Asia Nekkei, Minggu (11/2/2024).

Perusahaan berencana memasang total 100.000 unit pada tahun 2024, termasuk pengisi daya 250 kW, di lokasi seperti fasilitas komersial dan area layanan jalan raya.

Jika kita mempertimbangkan pernyataan Huawei “satu kilometer, satu detik”, maka sebuah mobil listrik yang dilengkapi dengan baterai 80 kW/jam dan jangkauan 600 km secara teoritis dapat terisi penuh dalam delapan menit.

Saat ini output charger sebesar 600kW merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dan jika dibandingkan dengan Tesla Super Charger hanya memiliki output maksimal 250kW.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)