Volvo Trucks luncurkan Truk FM Low Entry listrik, Ini Detailnya

Selasa, 13 Februari 2024 - 17:48 WIB
loading...
Volvo Trucks luncurkan Truk FM Low Entry listrik, Ini Detailnya
Volvo Trucks luncurkan Truk FM Low Entry . FOTO/ AUTOPRO
A A A
JAKARTA - Volvo Trucks mengumumkan kedatangan model truk tugas berat baru yang didedikasikan untuk penggunaan perkotaan, FM Low Entry.



Seperti dilansir dari Autopro, Volvo FM Low Entry adalah model truk pertama Volvo yang dibuat dengan sistem penggerak listrik, dan tidak ditawarkan dalam versi mesin pembakaran internal.

Menurut Volvo, truk FM Low Entry ini dapat disesuaikan untuk berbagai macam kebutuhan, antara lain pengelolaan limbah, distribusi barang, dan konstruksi dimana terdapat lima konfigurasi gardan yakni 4x2, 6x2, 6x4, 8x2, dan 8x4.


Truk FM Low Entry ini memiliki ruang kabin yang luas dan ergonomis, serta konfigurasi kursi penumpang yang mampu mengurangi efek blind spot.

Posisi berkendara yang rendah juga menawarkan tingkat penglihatan yang lebih jelas bagi pengemudi, dibantu dengan Sistem Monitor Kamera canggih Volvo untuk memantau lingkungan saat bergerak.

Tidak mengherankan jika keunggulan ini membuat FM Low Entry mendapatkan pengakuan bintang lima dalam standar Direct Vision untuk transportasi berat yang beroperasi di London.

Untuk mengangkut truk dengan bobot kotor antara 19-32 ton, Volvo FM Low Entry ini hadir dengan motor listrik bertenaga 443 hp yang dipadukan dengan empat unit baterai, yang total kapasitasnya mencapai 360 kWh.


Tergantung spesifikasi dan konfigurasi kendaraan, FM Low Entry ini mampu menempuh jarak sejauh 200 km dalam sekali pengisian penuh, selain mendukung pengisian daya AC 43 kW dan pengisian cepat DC hingga 250 kW.

Sebagai permulaan, FM Low Entry akan dijual di pasar Eropa, Turki, dan Korea Selatan pada kuartal pertama (Q1 2024), dimana produksinya baru akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024 (Q2 2024).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)