Vinfast Luncurkan 4 Mobil Listrik di IIMS 2024

Kamis, 15 Februari 2024 - 19:34 WIB
loading...
Vinfast Luncurkan 4 Mobil Listrik di IIMS 2024
VinFast Auto resmi meluncurkan kendaraan listrik kemudi kanan pertamanya di IIMS 2024. (Foto: Syifa Fauziah)
A A A
JAKARTA - VinFast Auto resmi meluncurkan kendaraan listrik kemudi kanan pertamanya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta. Brand ini menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 yang merupakan bagian dari segmen A hingga C menjadi model kendaraan listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia oleh VinFast.

CEO VinFast Indonesia, Tran Quốc Huy mengatakan bangga dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan. Tran mengatakan pihaknya hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.

“Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh kami secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan,” ujar Tran.



Mobil-mobil listrik VinFast memiliki desain modern dan berjiwa muda, terintegrasi dengan teknologi canggih untuk memenuhi beragam kebutuhan. Kendaraan ini juga menawarkan opsi penjualan dan purna jual yang fleksibel, agar transportasi hijau dan berkelanjutan dapat lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan.

Untuk memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, kendaraan ini akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional. Rencana ambisius ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih lancar bagi pengguna di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar secara signifikan.



Tran mengatakan ke depan pihaknya akan membangun pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun. Pihaknya berharap rencana pembangunan pabrik ini dapat menciptakan ribuan lapangan kerja dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik dalam negeri yang lebih kuat.

“Saat beroperasi, pabrik tersebut juga akan menjadi penghubung utama dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast,” tuturnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)