Sudah Meluncur tapi Creta Facelift Belum Dibawa ke Indonesia, Kenapa?

Senin, 19 Februari 2024 - 09:20 WIB
loading...
Sudah Meluncur tapi Creta Facelift Belum Dibawa ke Indonesia, Kenapa?
Hyundai Creta facelift sudah muncul di India dengan desain dan tampilan gagah. (Foto: Hindustan Times)
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Creta Alpha di ajang IIMS 2024. Mobil ini merupakan varian baru dari Creta yang masih mengusung desain dan konsep lama.

Padahal, Hyundai Creta facelift sudah muncul di India dengan desain dan tampilan yang lebih gagah. Lantas, mengapa HMID tidak membawa Creta model terbaru ke Indonesia?

Chief Operating Officer HMID Franciscus Soerjopranoto mengatakan Hyundai masih melakukan kajian sebelum memutuskan memasukkan model all new Creta ke Indonesia.

“Kita lihat, apakah memang secara model cocok di Indonesia. Jika tak cocok, kita kombinasikan juga. Tentunya kita melakukan product development, supaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Frans di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.



Frans menjelaskan saat ini model yang dirasa cocok untuk pasar Indonesia adalah model Creta. Ditambah varian terbaru Alpha yang menggunakan kelir atau cat matte/doff yang memberikan kesan gagah.

“Kebetulan saat ini yang kami rasa cocok (dipasarkan di Indonesia) adalah Creta Alpha ini. Kembali lagi, kalau yang namanya produk, masing-masing menyesuaikan dengan kebutuhan negaranya. Indonesia, Thailand, misalnya dengan India, pasti ada perbedaan secara kebutuhan produknya. Jadi akan kita studi,” katanya.

Warna matte pada Creta Alpha diklaim menciptakan kesan tangguh dan kokoh, juga memberi kesan lebih premium. Creta Alpha hadir dengan tiga pilihan warna elegan, yakni Midnight Black Matte, Magnetic Silver Matte, dan Optic White Matte.



Perbedaan Creta Alpha juga terdapat di bagian interior, yaitu adanya logo khusus Creta, emblem baru, dan front seat yang dibordir secara khusus. Sehingga membuat kabin terasa lebih sporty dan elegan.

Hyundai Creta Alpha sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp421.800.000 on the road (OTR) Jakarta. Hyundai juga memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang memutuskan memboyongnya di ajang IIMS 2024.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)