CRETA Mulai Jadi Tulang Punggung Penjualan Hyundai di Indonesia

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:02 WIB
loading...
CRETA Mulai Jadi Tulang Punggung Penjualan Hyundai di Indonesia
Hyundai Creta diproduksi di pabrik HMMI yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Hyundai CRETA mulai jadi tulang punggung penjualan Hyundai di Indonesia. Indikasinya penjualan mobil SUV kompak Hyundai yang mendominasi di Februari dibanding model lain.

Dalam keterangan resmi PT Hyundai Motor Indonesia menyebutkan penjualan retail Hyundai CRETA pada Februari lalu mencapai 1.265 unit. Artinya mobil SUV buatan Korea Selatan itu mendominasi 75 persen dari total penjualan Hyundai di Indonesia sebesar 1.709 unit.

Capaian Hyundai CRETA itu bahkan diklaim Hyundai sebagai yang terbaik di segmen kompak SUV yang diisi oleh Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Nissan Magnite dan sebagainya.



CRETA Mulai Jadi Tulang Punggung Penjualan Hyundai di Indonesia


"Hyundai CRETA berhasil memimpin di segmennya pada Februari 2022 dengan total 1.265 unit penjualan retail sebagaimana dilaporkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO)," tulis Hyundai.

Kehadiran Hyundai CRETA memang jadi stimulan yang kuat buat Hyundai. Pasalnya penjualan yang laris manis langsung mendongkrak Hyundai masuk ke papan atas penjualan mobil terbaik di Indonesia.



Pada 2020,Hyundai berada di posisi ke-15 sebelum memiliki model-model baru yang lebih bervariasi. Di 2021 posisi mereka terdongkrak ke posisi ke-10. Baru di Februari 2022, setelah Hyundai CRETA mulai terdistribusi ke konsumen, posisi Hyundai langsung melejit di peringkat ke-6.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha mengatakan capaian itu perlu diapresiasi. Pasalnya dalam kurun waktu yang relatif singkat, Hyundai telah menjadi salah satu merek paling diminati di Indonesia. "Pencapaian ini tentunya akan semakin menguatkan komitmen Hyundai untuk menghadirkan produk, layanan, dan inisiatif yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta mendukung perkembangan positif untuk industri otomotif Indonesia," jelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)