Motor Listrik yang Dipakai Gibran Ludes Terjual, Intip Harga dan Spesifikasinya

Senin, 19 Februari 2024 - 09:38 WIB
loading...
Motor Listrik yang Dipakai Gibran Ludes Terjual, Intip Harga dan Spesifikasinya
Motor listrik NEU Green yang dipakai Gibran dibanderol mulai Rp60 jutaan. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Motor listrik NEU Green yang dipakai Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri kampanye akbar di GBK mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Motor listrik tersebut diproduksi oleh VMove di Gresik, Jawa Timur dan sudah mulai dipasarkan sejak 2022 lalu.

Marketing Director Neu Green, Indra Novint Noviansyah, menjelaskan Gibran memang memesan motor listrik tersebut dan mengubah catnya menjadi warna biru muda untuk kampanye akbar di GBK, Sabtu (10/2/2024).

Motor listrik NEU Green punya dimensi ukuran mirip dengan motor sport berkubikasi 250 cc. Motor listrik ini juga dibekali dengan wheelbase panjang dan bodi yang cukup besar.

Desain pada bagian fairing serta lampu depan juga tampaknya mengambil inspirasi dari motor sport klasik khas Italia, yaitu Ducati Panigale V4R. Bagian fairing nampak tegas dan gagah, dengan beberapa scoop aerodinamika.



Motor listrik sport ini dibekali dengan baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) lansiran Gotion dengan kapasitas 70 V 60 Ah. Jarak tempuhnya diklaim sejauh 150 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Baterai tersebut dikawinkan dengan dinamo berjenis hub-drive berkekuatan 5 Kilowatt, yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 150 km/jam. Ttenaga yang dihasilkan hampir sama dengan motor konvensional berkubikasi 250 cc.

Soal harga, Novint menjelaskan motor listrik NEU Green sudah bisa dipesan dengan harga Rp60 juta. Sementara khusus untuk warna biru muda, dibanderol Rp75 juta. Sedangkan motor yang ditunggangi Gibran rencananya akan dilelang.



Apabila ada pengunjung IIMS 2024 yang berminat, harus inden beberapa waktu karena gelombang pertama sudah ludes terjual. Novint mengungkapkan bahwa sejak dipakai Gibran ada banyak pejabat dan artis yang ikut membeli motor tersebut.

“Sebenarnya ini stok kita sejak 2022. Setelah dipakai Mas Gibran langsung ludes. Ada sekitar 60 unit yang sudah terjual. Jadi untuk sekarang sudah sold out,” kata Novint di arena IIMS 2024 .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)