7 Tips War Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024 yang Perlu Diketahui

Jum'at, 23 Februari 2024 - 14:45 WIB
loading...
7 Tips War Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024 yang Perlu Diketahui
Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiket Kereta Api untuk mudik Lebaran 2024 ini resmi dibuka penjualannya oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak 15 Februari kemarin. Kesempatan ini seharusnya dapat dimaksimalkan dengan baik supaya lebih tenang ketika memasuki bulan puasa.



Mudik menggunakan kereta api memang jadi pilihan favorit bagi para pemudik. Selain aman dan nyaman, perjalanan menggunakan kereta api juga tergolong lebih cepat dari pada transportasi darat lainnya.

Sayangnya tiket mudik untuk perjalanan kereta api ini memang terbatas. Karena itu tidak semua orang bisa menikmati perjalanan mudik menggunakan kereta api ini. Untuk mendapatkan tiket ini biasanya kebanyakan orang menggunakan istilah war tiket, atau berebut tiket untuk mendapatkannya.

Tips War Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024

1. Tentukan Tanggal Pulang


Merencanakan terlebih dahulu tanggal berapa akan pulang ke kampung halaman. Jika sudah pasti tanpa ada perubahan jadwal, barulah lakukan pembelian tiket.

2. Teliti dalam Membeli Tiket


Pastikan calon pembeli untuk teliti dalam melakukan pembelian, sehingga tiket yang dibeli memang sesuai dengan tanggal dan rute yang diinginkan.

3. Lakukan Pembelian Online


Supaya lebih cepat dalam proses pemesanan tiket, sebaiknya pembeli melakukan pembelian online melalui aplikasi KAI Access atau penyedia jasa layanan tiket lain. Sehingga tidak perlu repot-repot dan membuang waktu ke stasiun.

4. Menyiapkan Tanggal Alternatif


Jika tanggal yang dipulih sebelumnya mengalami ketidakpastian, langsung siapkan tanggal alternatif dan langsung lakukan pemesanan supaya tidka kehabisan.

5. Gunakan Fitur Auto Refresh

Pastikan internet stabil ketika akan melakukan pembelian tiket, dan gunakan fitur "Auto Refresh". Fitur ini membantu memantau ketersediaan tiket secara otomatis.

6. Jangan Menyerah

Jika tiket sudah habis,sebaiknya calon pembeli jangan langsung menyerah. Tetaplah melakukan pengecekan karena bisa saja ada penumpang lain yang melakukan cancel tiket.

7. Selalu Cek Ketersediaan Kereta Tambahan


Jangan khawatir jika tak bisa mendapatkan tiket kereta utama. Momen mudik biasanya akan membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan kereta tambahan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Itulah sejumlah tips war tiket kereta api untuk mudik 2024. Selamat berusaha dan semoga beruntung.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)