Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia

Senin, 26 Februari 2024 - 08:27 WIB
loading...
A A A
Lincoln JFK menjadi salah satu mobil berhantu paling terkenal dalam sejarah. Kennedy sedang naik mobil dengan atap terbuka saat dia ditembak dan tewas selama kunjungan ke Dallas, Texas. Usai kejadian, mobil ini kemudian dicat ulang dan tetap dipakai. Namun, akhirnya ditarik dari layanan. Museum Henry Ford memperoleh kendaraan tersebut, dan sejak dipajang, pengunjung melaporkan berbagai kejadian menyeramkan, termasuk penampakan hantu.

5. Ford V8 Bonnie dan Clyde


Bonnie dan Clyde, dua penjahat di Amerika, terkenal karena merampok bank pada tahun 1930-an dan dengan kejam membunuh siapa pun yang menghalangi. Mobil Bonnie dan Clyde, sebuah Ford Model 18 V8 lantas dikenal sebagai Mobil Kematian setelah polisi menembaki mobil itu lebih dari 100 kali, mengakibatkan kematian pasangan tersebut. Saat ini mobil tersebut dipajang di Whiskey Pete's Casino di Primm, Nevada, dengan lubang-lubang peluru masih jelas terlihat.

6. Mobil meloncat di Cape Town


Tengah malam pada tahun 2004, sebuah keluarga di Cape Town, Afrika Selatan, tiba-tiba terbangun oleh suara Renault Megane mereka yang menyala dan berjalan berputar-putar. Awalnya mengira mobil itu dicuri, mereka segera keluar dari rumah dan menemukan tidak ada orang yang duduk di dalam mobil. Beberapa saksi melaporkan mobil itu tampak "melompat" mundur sendiri. Menurut Renault, mobil ini memiliki starter berkarat yang menjadi penyebab perilaku tidak biasa ini. Namun, ini tidak menjelaskan mesin mobil yang berputar tanpa input di pedal gas.


7. Volkswagen Van 1968


Van Volkswagen tahun 1968 ini mendapatkan reputasinya sebagai mobil berhantu setelah dimiliki oleh Dr. Jack Kevorkian, seorang dokter yang secara terbuka mendukung aksi bunuh diri. Kevorkian menggunakan van tersebut untuk keperluan pekerjaan dan diperkirakan telah membantu sekitar 130 pasien mengakhiri hidup mereka.

Banyak tindakan bunuh diri di atas terjadi di dalam van. Dr. Kevorkian meninggal pada tahun 2011, namun van VW masih ada dan telah menjadi favorit para penggemar berburu hantu.

8. Black Volga


Mobil hantu ini adalah legenda urban dari Eropa Timur. Sepanjang tahun 1960-an dan 70-an, beberapa penduduk di Polandia, Rusia, Ukraina, dan daerah sekitarnya melaporkan melihat GAZ-21 atau GAZ-24 Volga yang berhantu, selalu dicat hitam dan kadang-kadang dengan tanduk menggantikan spionnya.

Mobil tersebut dikatakan dikemudikan oleh setan. Menurut legenda, beberapa orang, banyak di antaranya anak-anak, diculik oleh mobil Volga hitam ini. Volga Hitam diyakini terkait dengan NKVD, polisi rahasia Soviet yang meneror penduduk Eropa Timur pada saat itu, karena mereka sering menggunakan mobil jenis tersebut.

9. Mobil Hantu Surrey


Pada tahun 2002, beberapa pengemudi di wilayah Surrey, Inggris melaporkan telah melihat mobil keluar dari jalan karena kecelakaan. Ketika polisi datang untuk menyelidiki ke lokasi kejadian, mereka tidak menemukan ada kecelakaan di area tersebut.

Namun, saat mencari sedikit lebih jauh dari jalan, polisi menemukan mobil yang hancur berisi mayat yang telah berada di sana selama periode waktu yang lama. Tes menentukan bahwa kecelakaan mobil itu terjadi lima bulan sebelumnya.

10. Bus Nomor 7 London


Legenda urban tentang kendaraan berhantu selanjutnya adalah bus hantu Ladbroke Grove. Ladbroke Grove adalah area barat London di mana, sejak tahun 1930-an, cerita-cerita menyeramkan telah beredar tentang bus nomor 7.

Menurut legenda, bus tiba-tiba muncul larut malam di tengah Cambridge Gardens, jalan di mana rute nomor 7 seharusnya tidak beroperasi. Penampakan ini menyebabkan sejumlah kecelakaan.

Pada tahun 1930-an, seorang pria menabrakkan mobilnya mencoba menghindari bus dan meninggal setelah kendaraannya terbakar. Polisi menganggap dia telah mengemudi dengan sembrono sampai beberapa saksi melaporkan melihat bus berhantu .
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)