Setelah Direnovasi, Museum Honda Collection Hall di Motegi Kembali Dibuka

Selasa, 27 Februari 2024 - 18:52 WIB
loading...
Setelah Direnovasi, Museum Honda Collection Hall di Motegi Kembali Dibuka
Tampilan ruang utama di lantai bawah Honda Collection Hall, Motegi, Jepang. Foto: Honda
A A A
MOTEGI - Honda Motor Co. kembali membuka fasilitas museum Honda Collection Hall yang berada di Mobility Resort Motegi , Tochigi mulai 1 Maret 2024.

Sebelumnya, Honda Collection Hall mulai direnovasi pada 2023 silam, bertepatan dengan perayaan 25 tahun berdirinya museum otomotif tersebut. Honda sudah melakukan berbagai renovasi, mulai penambahan display produk mobil, motor, power products dan mesin balap.

Honda Collection Hall buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.30 waktu setempat. Museum ini sangat diminati wisatawan, terutama mereka yang menonton ajang balap di Motegi. Biasanya, dipaketkan oleh tur untuk ikut mengunjungi museum ini.

Fasilitas Honda Collection Hall sendiri diresmikan Honda pada Maret 1998, bertepatan dengan perayaan 50 tahun berdirinya Honda Motor Co., Ltd.

Honda menambahkan, panel instrumen yang berisi filosofi dan sejarah mengenai Honda secara visual dan juga audio di setiap lantai Honda Collection Hall.

Kemudian, ada HondaJet Elite II dengan ukuran aktual ditampilkan oleh Honda di pintu masuk lantai pertama dimana pengunjung dapat masuk ke kabinnya.

Pengunjung juga dapat mencoba langsung produk personal mobility vehicle terbaru dari Honda yaitu UNI-ONE. Pada lantai dua di bagian selatan gedung, Honda menampilkan auxiliary bicycle engine yang dulu pernah diproduksi di pabrik Honda di Hamamatsu, motor balap yang pernah digunakan untuk berpartisipasi di balapan Isle of Man TT race, motor Super Cub, serta mobil balap F1 pertama Honda.

Sementara di bagian utara, Honda menampilkan generasi pertama Honda Civic, mesin CVCC, mesin balap yang digunakan Honda di ajang balap motor dunia serta Formula 1.

Pada lantai tiga di bagian selatan gedung, Honda menampilkan mobil sedan Honda Legend dan mobil supercar Honda NSX. Sementara pada bagian utara menampilkan sejarah perkembangan teknologi robot pintar ASIMO serta sejarah Honda di industri penerbangan melalui Honda Aircraft Company.

Pada 2024, Honda Collection Hall akan mengadakan berbagai acara spesial. Salah satunya “Garage Collection” pada Maret 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)