Rekomendasi Bus Double Decker untuk Mudik Lebaran 2024

Jum'at, 01 Maret 2024 - 19:00 WIB
loading...
Rekomendasi Bus Double Decker untuk Mudik Lebaran 2024
Bus double decker menjadi pilihan nyaman untuk mudik Lebaran 2024. (Foto: Rosalia Indah)
A A A
JAKARTA - Rekomendasi bus double decker untuk mudik Lebaran 2024 banyak dicari masyarakat lantaran momen Idul Fitri sudah dekat.

Bus kini menjadi pilihan alternatif paling nyaman bagi pemudik. Salah satunya karena penyedia moda transportasi jalur darat kini berlomba-lomba memperbarui armadanya. Selain itu, pilihan penumpang untuk mudik via darat karena tersedia banyak jalan tol alternatif hingga kampung halaman.

Penyedia moda transportasi bus pun menangkap peluang ini. Mereka khusus membeli armada bus double decker dengan kabin luas dari dua tingkat hingga lima tingkat, kursi empuk beserta layanan eksklusif lainnya.

Berikut rekomendasi bus double decker untuk mudik Lebaran 2024 dilansir dari berbagai sumber, Jumat (3/1/2024).

1. Pandawa 87


Menjadi salah satu pionir penyedia bus double decker terbaru versi karoseri Adiputro Jetbus 3+ SDD. Armada mereka berciri khas punya warna cat ungu gelap dengan livery garis putih.

Kekuatan bus ini tak diragukan karena punya sasis premium Mercedes-Benz OC500RF 2542 air suspension yang dapat memberikan kenyamanan kepada penumpang. Meski armada ini ditujukan untuk pariwisata, tapi tak menutup kemungkinan untuk diterjunkan menjadi perbantuan saat mudik Lebaran 2024. Layanannya mencakup area Jabodetabek ke hampir seluruh kota di Pulau Jawa dengan banderol harga saat layanan hari normal Rp 490 ribu-Rp600 ribu.


2. Rosalia Indah


Bus double decker baru garapan karoseri Adiputro dengan menggunakan sasis Volvo B11R memperkuat layanan mereka dalam menghadirkan bus premium di jalur Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Rata-rata bus double decker terbaru dari PO Rosalia Indah ditujukan untuk melayani rute Klaten - Yogyakarta - Magelang - Semarang dengan tujuan akhir Jakarta maupun Kota Bogor. Armada ini siap menyambut mudik Lebaran 2024 yang diprediksi akan adapeningkatan jumlah penumpang.

3. Agra Mas


Perusahaan otobus yang berciri khas warna merah pada bodinya ini merilis dua unit double decker baru dari Adiputro. Bodinya Jetbus 3+ SDD di atas sasis Scania K410iB. Bagi pemudik yang menuju Yogyakarta dan Wonogiri bisa langsung memesan tiket bus double decker tersebut. Mengingat bus tingkat terbaru dari Agra Mas sudah beroperasi dan siap menjadi armada mudik Lebaran 2024.


4. Gunung Harta


Terdapat unit double decker baru hasil racikan karoseri Adiputro menggunakan sasis Volvo B11R yang sudah mengusung teknologi Euro5. Bus-bus double decker tersebut bakal meramaikan jalur menuju Jawa Timur sepanjang mudik Lebaran 2024.

5. PO Kencana


Menjadi pemain baru di jalur AKAP rute Jakarta - Jepara, PO Kencana mempersiapkan bus double decker terbaru mereka. Menggunakan karoseri Tentrem, armada tersebut siap melayani pemudik Lebaran 2024.


6. DAMRI


Bus AKAP Imperial Suites Double Decker DAMRI mendapatkan antusiasme dan animo masyarakat yang cukup tinggi sejak pertama kali dioperasikan pada 11 Februari 2024. Terbukti dengan cukup banyaknya masyarakat yang menggunakan moda transportasi darat bus Double Decker DAMRI dengan rute Jakarta – Surabaya – Malang maupun sebaliknya.

"DAMRI berharap dengan hadirnya layanan Imperial Suites dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat. Serta memberikan pengalaman dan kesan yang baik dalam menggunakan transportasi darat DAMRI,” tulis DAMRI dalam keterangan resminya.

Hingga 24 Februari 2024, berlaku tarif spesial pada layanan ini sebesar Rp 595.000 untuk Sleeper Seat dan Rp 495.000 untuk Royal Class dengan rute Jakarta – Malang (PP). Sedangkan Rp 580.000 untuk Sleeper Seat dan Rp 480.000 untuk Royal Class dengan rute Jakarta – Surabaya (PP).
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3361 seconds (0.1#10.140)