Intip Bus Sekolah Khusus Difabel, Pesanan Pemprov DKI

Kamis, 07 Maret 2024 - 20:50 WIB
loading...
Intip Bus Sekolah Khusus Difabel, Pesanan Pemprov DKI
Isuzu menampilkan bus sekolah gratis khusus difabel di ajang GIICOMVEC 2024. (Foto: Muhamad Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan solusi transportasi terbaru di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024. Salah satunya, bus sekolah khusus difabel.

Pada GIICOMVEC 2024 yang digelar 7-10 Maret di Jakarta Convention Centre, Isuzu menampilkan ELF yang dirancang sebagai bus sekolah gratis khusus difabel . Bus sekolah ini hasil kerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

"Bus sekolah gratis khusus difabel ini telah diproduksi sebanyak lima unit pada akhir tahun 2023," kata President Director PT IAMI Yusak Kristian.

Bus gratis tersebut beroperasi untuk memenuhi kebutuhan sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) di DKI Jakarta, meliputi SLB Negeri 8 Jakarta di Cilincing, SLB Negeri 9 Jakarta di Sunter dan YPAC Jakarta.

Intip Bus Sekolah Khusus Difabel, Pesanan Pemprov DKI




Rute bus sekolah gratis difabel ini meliputi, Rorotan - Marunda, Plumpang - Kemayoran, Kalideres - YPAC Jakarta, Muara Baru - YPAC Jakarta, dan Lubang Buaya - YPAC Jakarta. “Mobil tersebut memiliki kapasitas untuk menampung 7 difabel yang menggunakan kursi roda, 19 orang pendamping berdiri,” kata Yusak.

Dalam gelaran ini, Isuzu juga menampilkan berbagai varian truk niaga terbaru, termasuk Isuzu Traga, Giga, dan varian lainnya. “Pengunjung dapat melihat langsung fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh setiap model, serta mendapatkan informasi tentang keunggulan dan spesifikasi teknisnya selama pameran GIICOMVEC 2024 ini berlangsung,” ujar Yusak.



Isuzu juga memamerkan Giga FVR-U Wingbox hasil kerja sama dengan PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA) yang dapat digunakan untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik dengan daya angkut maksimal.

Selain itu, hadir pula Isuzu D-Max Single Cabin yang dapat menjadi andalan untuk kebutuhan tambang. Selain memamerkan produk-produk tersebut, Isuzu juga menyelengarakan berbagai kegiatan interaktif untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang industri truk dan solusi transportasi masa depan.

Isuzu juga membawa dua mobil hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi di tanah air. Pertama, Isuzu Traga yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara).
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)