Cuma 50 Unit di Dunia! Intip Spesifikasi Matik Sultan Milik Ariel Noah

Jum'at, 08 Maret 2024 - 08:55 WIB
loading...
Cuma 50 Unit di Dunia! Intip Spesifikasi Matik Sultan Milik Ariel Noah
Ariel Noah menggunakan Italjet Dragster A.R.L. yang digunakannya untuk menghadiri reuni di SMA Negeri 23 Bandung. Foto: TikTok
A A A
BANDUNG - Ariel Noah kembali menjadi sorotan di media sosial setelah mengendara motor matik edisi terbatas. Diketahui, itu adalah Italjet Dragster A.R.L. yang digunakannya untuk menghadiri reuni di SMA Negeri 23 Bandung.

Video Ariel Noah mengendara matik sultan itu diunggah oleh akun Instagram @nazriel_irham1981 dan akun TikTok Yulie Aulie. Pada video tersebut, ia terlihat seperti pengendara sepeda motor pada umumnya.

Ariel Noah mengenakan jaket berwarna cokelat, sarung tangan hitan, helm hitam, celana panjang, dan tas punggung berwarna hitam. Salah satu yang menarik perhatian adalah motor yang digunakannya tidak biasa.

Italjet Dragster A.R.L. miik Ariel Noah juga tidak biasa karena sudah mendapat sentuhan modifikasi dari Smoked Garage. Perbedaan dapat terlihat pada angka 50 cukupmhesar doi bagian depan, winglet tambahan, material jok khusus, knalpot dual selongsong, dan kombinasi warna yang dipilih oleh Ariel Noah, yakni biru gelap, bronze, merah.

Secara dimensi, Italjet Dragster A.R.L. memiliki panjang 1.890 mm, lebar 750 mm, jarak sumbu roda 1.350 mm dan tinggi tempat duduk 770 mm. Sementara bobot kosongnya 124 kg dan kapasitas tangkinya 9 liter.

Motor tersebut menggunakan mesin DOHC berkapasitas 180,7cc dengan silinder tunggal dan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 19,8 dk dan torsi 17 Nm.

Italjet Dragster A.R.L. pertama kali meluncur di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Ketika itu, kendaraan tersebut diumumkan sebagai motor langka dengan harga Rp175 juta on the road Jakarta.



Wajar saja, motor yang masuk ke Indonesia melalui PT Utomocorp itu hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Oleh sebab itum harganya melambung tinggi dari versi standarnya yang mencapai Rp137 juta sampai Rp145 juta.

Italjet Dragster juga kembali mejeng di IIMS 2024 dengan edisi ulang tahun ke-50. Menariknya, motor tersebut di lelang selama pameran berlangsung dan terjual dengan hargaRp109.100.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)