Harga Jimny 5 Pintu Dimainkan Oknum Sales, Suzuki Siap Pecat!

Jum'at, 08 Maret 2024 - 13:42 WIB
loading...
Harga Jimny 5 Pintu Dimainkan Oknum Sales, Suzuki Siap Pecat!
Suzuki bakal melakukan tindakan tegas terhadap oknum sales bandel yang masih menaikkan harga Jimny 5 pintu. Foto: SIS
A A A
JAKARTA - Kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Tapi, hal tersebut membuat oknum sales "menggoreng" harga mobil SUV legendaris tersebut.

Dony Ismi Saputra, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan harga resmi Jimny 5 pintu sesuai yang diumumkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Ia menegaskan Suzuki akan menindak tegas oknum yang masih menaikkan harga Jimny 5 pintu.

"Terkait goreng-gorengan Jimny, harga yang resmi adalah harga yang kami umumkan di IIMS, titik. Kedua, kalau ada oknum yang seperti itu sekarang sedang kami tindak lanjuti," kata Dony di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Dony menegaskan apabila mendapatkan tenaga penjual yang masih bandel dan ketahuan oleh pihaknya, maka Suzuki akan lakukan tindakan tegas.

Penindakan berupa pemecatan akan dilakukan sebagai langkah tegas Suzuki dalam menjaga kenyamanan konsumennya.

"Sikat, dealernya dari mana pecat saja. Laporkan saja, bisa suzuki. Kami ada namanya Hallo Suzuki, bisa dikontek 24 jam tidak hanya berkaitan dengan Jimny, masalah apa pun terkait dengan priduk kami, pelayanan kami, konsumen bisa komplain melalui Hallo Suzuki ," ujarnya.

Dony mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan investigasi terkait apakah ada konsumen yang membeli dengan harga yang sudah dinaikkan oleh oknum konsumen. Sementara untuk di luar Jakarta, Dony mengatakan harga yang ditetapkan sesuai dengan pajak dari pemerintah setempat.



"Kami coba mengatasi dari sisi penjualnya. Kami sudah melakukan instruksi kepada rekan-rekan dealer kami, bahwa tidak memberikan harga yang berbeda di satu wilayah yang sama di periode yang sama," ucapnya.

"Harga di Jakarta tentu harusnya sama dong. Kalau harga Semarang berbeda pastinya karena ada proses delivery dan lain-lain. Harga Jakarta ini harus sama,"sambungnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)