Motor Matik Sultan Ariel Noah Bakal Punya Edisi Spesial MotoGP, Ini Bocorannya!

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:39 WIB
loading...
Motor Matik Sultan Ariel Noah Bakal Punya Edisi Spesial MotoGP, Ini Bocorannya!
Italjet Dragster 559 Twin menjadi motor edisi spesial MotoGP. Foto: Visordown
A A A
JAKARTA - Belum lama ini viral di media sosial Ariel Noah datang ke SMAN 23 Bandung menggunakan Italjet Dragster A.R.L . Ini merupakan skuter matik asal Italia yang akan memiliki edisi khusus hasil kolaborasi dengan tim balap MotoGP.

Melansir Visordown, Italjet menjalin kerja sama dengan Gresini Racing MotoGP untuk membuat edisi khusus Italjet Dragster. Nantinya, skutik gahar tersebut akan dibalut dengan warna biru muda seperti yang digunakan pada tim balap Gresini di MotoGP.

Massimo Tartarini, President & CEO Italjet mengatakan sangat senang dapat berkolaborasi dengan tim balap MotoGP asal Italia. Terlebih dapat menjadi Technical Sponsor tim Gresini Racing MotoGP.

“Kemitraan ini juga akan mengarah pada pengembangan Replika Dragster dengan warna Tim Gresini. Dragster, yang kami definisikan sebagai Urban Superbike, merupakan penghormatan terhadap olahraga dan nilai-nilainya,” ujar Tartarini seperti dikutip dari Visordown.

Gresini Racing Commercial & Marketing Director Carlo Merlini mengatakan, Gresini sangat senang Menyambut Italjet jadi bagian di timnya. Menurutnya, ini akan memperkuat struktur tim dengan DNA Italia yang sangat kuat.

“Saya sangat senang menyambut Italjet di antara sponsor teknis Gresini Racing MotoGP. Tentu saja, kami memiliki DNA balap yang sangat jelas, namun juga fakta bahwa kami termasuk dalam wilayah yang, seperti diketahui, memiliki hubungan yang sangat kuat dengan motorsport,” kata Carlo Merlini.

Merlini menjelaskan bahwa kemitraan dengan Italjet merupakan sebuah cara untuk membawa kebanggaan tim balapnya ke seluruh dunia. Itu dilakukan melalui edisi khusus Italjet Dragster dengan livery Gresini Racing MotoGP.

“Kami mengembangkan kemitraan ganda dengan Italjet. Selain sponsorship, juga akan ada kesepakatan untuk mengembangkan replika Dragster Gresini Racing MotoGP, model ikonik dari rangkaian Italjet yang akan segera tersedia dalam warna khas tim Gresini,” tuturnya.

Secara spesifikasi, Italjet Dragster memiliki dimensi ukuran panjang 1.890 mm, lebar 750 mm, jarak sumbu roda 1.350 mm dan tinggi tempat duduk 770 mm. Sementara bobot kosongnya 124 kg dan kapasitas tangkinya 9 liter.



Motor tersebut menggunakan mesin DOHC berkapasitas 180,7cc dengan silinder tunggal dan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 19,8 dk dantorsi17Nm.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)