VW Hadirkan ID.Buzz GTX Baru dengan Baterai Ganda dan Berteknologi AI

Minggu, 24 Maret 2024 - 21:55 WIB
loading...
VW Hadirkan ID.Buzz GTX Baru dengan Baterai Ganda dan Berteknologi AI
Volkswagen ID.Buzz GTX Baru . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
BERLIN - Volkswagen (VW) telah memperkenalkan varian terbaru dari model ID.Buzz GTX baru, sebuah van listrik dengan tenaga lebih besar.



Seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (24/3/2024), ID.Buzz GTX dilengkapi dengan sistem penggerak kinerja bertenaga yang akan tersedia di masa depan dengan opsional, dua ukuran baterai.

Selain itu, varian model ID.Buzz yang lebih bertenaga juga ditawarkan dengan pilihan lima, enam, atau tujuh kursi. Sebagai standar, Volkswagen ID.Buzz GTX ini juga hadir dengan penggerak semua roda 4MOTION untuk daya tarik dan traksi yang optimal di setiap situasi berkendara.

Pada bagian eksterior, bumper didesain ulang agar terlihat lebih sporty dengan fitur GTX antara lain desain gril sarang lebah hitam dan elemen saluran udara samping baru untuk menjamin tampilan dinamis dan khas.

Lampu DRL ditempatkan di kiri bawah dan kanan yang menyatu dengan desain bemper. Lampu depan berjenis LED pun kini hadir dengan fungsi Matrix sebagai fitur terbarunya. Pelek alloy berukuran 21 inci berwarna gelap ini mungkin terlihat tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran ID.Buzz yang relatif besar.

Dan skema warna Cherry Red merupakan fitur khusus yang digunakan khusus untuk varian GTX saja, sehingga lebih mudah dikenali dari jarak jauh. Sebagai pilihan, pengguna juga bisa memilih layang-layang dua warna, Mono Silver dan Cherry Red untuk sedikit variasi.

Penggerak semua roda elektrik ID.Buzz GTX ini dibekali dua motor listrik untuk membentuk penggerak semua roda. Namun batas kecepatan maksimalnya dibatasi hanya 160 km/jam.

Motor listrik disuplai energinya melalui baterai dalam dua ukuran, yang dapat diisi ulang 10 hingga 80 persen dalam waktu 26 menit di stasiun pengisian cepat DC hingga 185 kW atau 200 kW (kapasitas pengisian maksimum).

Berkat tenaga ekstra dan juga sistem penggerak 4MOTION, ID.Buzz GTX kini mampu menarik beban trailer belakang hingga 1.800 kg. Sistem 4MOTION menawarkan keuntungan traksi yang lebih besar ketika menarik trailer pada permukaan basah atau tidak rata misalnya.

Cukup ideal untuk menarik trailer kuda atau bahkan perahu kecil di belakangnya tanpa masalah.

Hardware dan software baru akan digunakan pada varian GTX ini meliputi model wheelbase standar dan wheelbase panjang dengan tampilan layar infotainment berukuran 12,9 inci (dibandingkan varian sebelumnya yang hanya 12 inci) yang juga dilengkapi dengan kontrol perintah suara.

Bahkan, sistem ini kini juga dilengkapi dengan fungsi kontrol suara ChatGPT.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)