Edukasi Cara Berkendara Aman Bidik Komunitas Motor

Minggu, 28 April 2024 - 14:13 WIB
loading...
Edukasi Cara Berkendara Aman Bidik Komunitas Motor
Komunitas Motor diberikan edukasi berkendara. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BEKASI - Semua orang pasti ingin berkendara dengan aman dijalan raya, namun perlu kita pahami bahwa tidak semua orang bisa tertib saat verlalu lintas di jalan raya. Nah, tertib dalam berlalu lintas adalah suatu kewajiban bagi semua pengguna jalan, siapa pun itu tanpa terkecuali.

BACA JUGA - Inovasi Edukasi Digital, MNC Sekuritas Resmikan 3 Galeri Investasi Edukasi Sekaligus!

Karena dengan Anda tertib berlalu lintas dan menaati peraturan yang ada saat berkendara tujuannya hanya satu, agar Anda dan juga pengguna jalan lainnya selamat sampai tujuan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, Komunitas Roda Dua di Bekasi mendapatkan edukasi cara berkendara yang baik dan aman di jalan. Selain itu, mereka juga mendapatkan tips cara membeli mobil yang tepat dari PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA.

Dadi Hendriadi, Chief Marketing & Growth SEVA menyampaikan SEVA berkomitmen dalam memberikan solusi terbaik bagi konsumen.

“Agar bisa membeli mobil, khususnya dalam membantu untuk mendapatkan mobil pertama yang sesuai dengan kemampuan finansial konsumen.” tutur Dadi pada talkshow bertajuk “From Rides to Drives: Membeli Mobil Baru Untuk Sahabat Roda Dua” Minggu (28/4/2024).

Berikut beberapa poin penting dalam edukasi berkendara aman:

Pastikan kondisi fisik dan mental Anda fit untuk berkendara. Hindari mengemudi jika Anda merasa lelah, mengantuk, atau di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.

Periksa kondisi kendaraan Anda. Pastikan semua komponen kendaraan berfungsi dengan baik, seperti rem, ban, lampu, dan mesin.

Gunakan perlengkapan keselamatan yang sesuai. Untuk pengendara motor, gunakan helm SNI, jaket, sarung tangan, dan celana panjang. Untuk pengemudi mobil, gunakan sabuk pengaman.

Pelajari rute perjalanan Anda. Pastikan Anda mengetahui dengan baik jalan yang akan dilalui, termasuk rambu-rambu lalu lintas dan potensi bahaya..
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)