Edukasi Generasi Muda Aman Berkendara lewat SRL Astra Honda

Selasa, 23 Juli 2024 - 17:48 WIB
loading...
Edukasi Generasi Muda...
Dalam mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara, SRL Astra Honda memiliki tiga zona utama yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
MEDAN - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Yayasan AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara untuk generasi muda. Salah satu wujud keseriusan komitmennya tercermin pada fasilitas Safety Riding Lab (SRL) di SMK Paba Binjai sebagai wadah edukasi keselamatan berkendara bagi para anak muda peserta didik sekolah tersebut.



SRL Astra Honda menfasilitasi kegiatan edukasi keselamatan berkendara yang menyenangkan dan atraktif serta mudah diterima oleh para peserta didik di institusi pendidikan. Hal ini sejalan dengan perwujudan salah satu pilar Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Dalam mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara, SRL Astra Honda memiliki tiga zona utama yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik. Zona Audio-Visual difungsikan sebagai sarana bagi siswa duta safety riding sekolah melakukan aktifitas. Mereka dapat menggunakan zona ini untuk ruang pembuatan blog dan pembahasan fotografi yang didapat pada setiap kegiatan safety riding.

Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Area ini dilengkapi dengan media praktek berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan perlengkapan berkendara secara aman. Zona Praktek mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM). Zona ini berfungsi sebagai area praktik berkendara yang lengkap dengap tekstur berbagai kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Saya sangat senang dengan adanya Safety Riding Lab di SMK saya, karena saya dapat mengetahui cara berkendara yang aman sekaligus mempelajari rambu-rambu lalu lintas agar dapat menjaga keselamatan seluruh pengguna jalan,” ujar Faris siswa sekaligus Duta Safety Riding SMK Paba Binjai.

Safety Riding Lab Astra Honda telah hadir sejak tahun 2018. Tempat edukasi keselamatan berkendara di Kota Binjai Sumatera Utara ini merupakan fasilitas ketiga yang diresmikan pada tahun 2019. Saat ini AHM bersama Yayasan AHM memiliki total 6 Safety Riding Lab di berbagai wilayah di Indonesia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)