Gandeng Komunitas Otomotif, Edukasi Keselamatan Berkendara Digelar

Minggu, 08 September 2024 - 06:47 WIB
loading...
Gandeng Komunitas Otomotif,...
PT Hutama Karya (Persero) menggelar talkshow edukatif di Rest Area 234 A Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Dalam meriahkan puncak Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT Hutama Karya (Persero) menggelar talkshow edukatif di Rest Area 234 A Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan dibuka untuk umum.



Bertempat di Rest Area 234 A Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan dibuka untuk umum, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kampanye Selamat Sampai Tujuan (SETUJU) Hutama Karya, yang dihadiri oleh ratusan peserta berasal dari sejumlah komunitas mobil seperti Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Calya Sigra Club (Calsic); asosiasi yakni Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Express Indonesia (Asperindo), dan Organisasi Angkutan Darat (Organda); hingga pengguna jalan tol di wilayah Lampung dan Palembang.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa selain wujud apresiasi Hutama Karya kepada pengguna jalan tol yang lebih memilih jalan tol sebagai alternatif jalan nasional, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan akan pentingnya keselamatan berkendara dengan cara yang lebih interaktif, dilengkapi dengan komitmen Hutama Karya dalam mewujudkan Jalan Tol Trans Sumatera yang aman dan nyaman.

Dalam talkshow interaktif ini, Hutama Karya menghadirkan Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, yang menyampaikan perkembangan Kampanye SETUJU Hutama Karya dalam 5 tahun terakhir, yang berdampak langsung pada penurunan tingkat kecelakaan di jalan tol yang signifikan.

“Selain itu, kami juga mengundang salah satu influencer otomotif dengan lebih dari 250 ribu followers di instagram, dan drifter nasional Indonesia dengan Juara 3 World Drive Championship di Jerman (2016),” ujar Adjib dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (7/9/2024).

Lebih lanjut Adjib menambahkan bahwa tak hanya dari sisi pengemudi saja, namun Hutama Karya juga mengundang influencer lainnya yakni Travel By Deddy, seorang traveler berpengalaman, dosen, asesor, dan Host TV.

“Kami berharap melalui acara ini, para komunitas hingga asosiasi dapat menjadi perpanjangan tangan perusahaan dalam menyebarkan pesan-pesan Kampanye SETUJU kepada anggota masing-masing hingga masyarakat,” imbuh Adjib.

Akbar Rais, salah satu narasumber dalam acara ini mengapresiasi Hutama Karya atas inisiatifnya dalam menggelar talkshow interaktif yang dipadukan dengan Hiburan Rakyat. Di sini yang paling penting adalah keselamatan dan kenyamanan.

Menurut dia, Jalan Tol Trans Sumatra selain memberikan akses yang sangat baik, namun juga memiliki jalur yang lebar, jalan yang cukup panjang dengan permukaan yang mulus sehingga dapat berpotensi menyebabkan microsleep.

"Dengan karakteristik jalan tersebut, edukasi ini menjadi sarana penting dalam meningkatkan kesadaran pengguna akan keselamatan berkendara melalui peran para komunitas dan asosiasi," sebut dia.

Setelah talkshow interaktif, acara ditutup dengan Hiburan Rakyat, seperti dangdutan yang menggandeng penyanyi dangdut lokal, quiz, hingga games interaktif di mana Hutama Karya membagikan ratusan doorprize dan hadiah menarik dengan total puluhan juta rupiah.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)