Lewat Doodle, Google Pun Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 - 10:13 WIB
loading...
Lewat Doodle, Google Pun Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia
Doodle hari ini menyoroti keragaman yang membentuk kesatuan Indonesia dengan ilustrasi seperti Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldi. Ini sebagai bentuk keikutsertaan merayakan HUT ke-75 RI. Foto/Intan R/SINDOnews Capture
A A A
JAKARTA - Google turut menyemarakkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan memasang Doodle bertemakan "Tujuhbelasan". (Baca juga: Peristiwa Rengasdengklok, Tonggak Sejarah Kemerdekaan 17 Agustus 1945 )

Doodle tersebut diilustrasikan oleh seniman tamu yang berbasis di Jakarta, Martcellia Liunic. Karya seni Doodle edisi kemerdekaan kali ini khas dengan budaya Indonesia melalui keragaman yang membentuk kesatuan di Tanah Air. Mengingat, Indonesia mempunyai moto nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Doodle hari ini menyoroti keragaman yang membentuk kesatuan Indonesia dengan ilustrasi seperti Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldi. Keduanya adalah beberapa contoh dari keanekaragaman flora dan fauna asli Nusantara yang melimpah, sebagaimana dijelaskan dalam blog Google Doodle, Senin (17/8/2020).

Selain itu, Doodle juga menampilkan penggambaran Panjat Pinang, salah satu lomba populer dalam perayaan 17-an. Lomba tersebut mengharuskan tim untuk bekerja sama mencapai puncak tiang yang licin dan mengklaim hadiah yang ada di atasnya. (Baca juga: Beginilah Rupa dari Samsung Galaxy S20 Fan Edition 5G )

Lebih dari itu, panjat pinang mempunyai nilai tersendiri yakni mencerminkan semangat gotong royong dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)