Supercar Langka Mr Bean Dijual Rp18 Miliar, Ini Spesifikasinya

Senin, 15 April 2024 - 09:05 WIB
loading...
Supercar Langka Mr Bean Dijual Rp18 Miliar, Ini Spesifikasinya
Lexus LFA milik Mr. Bean merupakan salah satu dari 198 unit yang pernah diproduksi dengan posisi setir di kanan. (Foto: The Sun)
A A A
JAKARTA - Rowan Atkinson, pemeran Mr. Bean, menjual supercar langka asal Jepang yang dimilikinya sejak 2022. Tipe mobil Atkinson, yaitu Lexus LFA menjadi salah satu dari koleksi mobil mewah miliknya.

Meskipun bukan yang paling cepat di antara koleksi supercar miliknya namun tetap saja ini tipe supercar yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 324 km/jam.

The Sun melansir, Senin (15/4/2024) mobil tersebut dilengkapi mesin V10 dan bodinya menggunakan serat karbon ringan sehingga dapat mengurangi bobot dan melaju dengan sangat cepat. Selain cepat, mobil ini juga dilengkapi interior beraksen sporty dengan kontrol layar berukuran tujuh inchi di konsol Tengah.

Lexus LFA ini salah satu dari 198 unit yang pernah diproduksi dengan posisi setir di sebelah kanan dan dilengkapi file riwayat lengkap termasuk informasi servis lengkap sebelum kepemilikan Atkinson.



Daftar di situs lelang PistonHeads mengatakan Lexus LFA menakjubkan ini pertama kali dikirim ke Jepang pada Agustus 2012 sebagai 1 dari hanya 198 unit mobil dengan posisi setir sebelah kanan atau RHD (Right Hand Drive) yang diproduksi.

"Dikirim sebagai model Jepang, mobil ini menghabiskan sebagian besar hidupnya di sana dengan paket sejarahnya yang mendokumentasikan 6 entri layanan hingga diimpor ke Inggris pada tahun 2022."



Supercar tersebut dibanderol seharga 874 ribu Poundsterling atau setara Rp18 miliar. Harga ini sepadan dengan jarak tempuh yang baru hanya mencapai 4.828 kilometer meskipun sudah lebih dari satu dekade lamanya. "Salah satu mesin otomotif dengan suara terbaik yang pernah ada," tulis warganet mengomentari mobil Mr. Bean .

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)