Gelar IEMS 2024, BRIN Minta Inovasi Mobil Listrik Semakin Beragam

Minggu, 28 April 2024 - 12:18 WIB
loading...
Gelar IEMS 2024, BRIN Minta Inovasi Mobil Listrik Semakin Beragam
Kick Off Indonesia Electric Motor Show 2024 (IEMS 2024) resmi digelar pada Minggu (28/4/2024). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam puncak peringatan ulang tahun Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN ) yang ketiga, pada Minggu (28/4/2024), di Kawasan Thamrin, Jakarta, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko resmi menggelar Kick Off Indonesia Electric Motor Show 2024 (IEMS 2024).


Seperti tahun 2023, gelaran IEMS kelima kalinya ini, kembali diintegrasikan dalam event Indonesia Reseach and Innovation Expo 2024 (InaRI Expo 2024), yang merupakan rangkaian acara bagian dari Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-29 yang diperingati sejak tanggal 10 Agustus 2024.

IEMS 2024 merupakan bentuk dukungan BRIN bersama perusahaan, pemangku kepentingan, produsen kendaraan listrik dan industri komponennya untuk mendorong perkembangan dan inovasi tentang kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Selain pameran, dalam acara ini akan digelar Pameran, Seminar, Product Presentation, Workshop, Test Drive & Ride Kendaraan Listrik, dan Konvoi Kendaraan Listrik “Langit Biru”. Acara ini juga menjadi platform untuk melakukan penjualan atau transaksi kendaraan listrik.

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, mengatakan, IEMS bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik dan komponennya untuk terus berkomitmen dalam mensosialisasikan inovasi dan teknologi kendaraan listrik terkini kepada masyarakat Indonesia.

“Terkait hal itu, BRIN mengajak seluruh stakeholders, produsen, industri dan perusahaan pendukung kendaraan listrik berbasis baterai (full electric vehicle) untuk berpartisipasi menyukseskan IEMS 2024,” ujar Handoko, saat melakukan Kick Off IEMS 2024, di Kawasan BRIN Thamrin, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

IEMS 2024 yang akan dihelat pada 8-11 Agustus 2024, bertempat di Gedung ICC, Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno, BRIN Cibinong, memiliki konsep pameran indoor-outdoor dengan Hall Gedung ICC sebagai pusat dari seluruh kegiatan IEMS 2023.

“Langkah ini merupakan terobosan dari BRIN sebagai pendukung utama dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang peran penelitian dalam mendukung berbagai program pembangunan nasional dalam upaya meningkatkan akses masyarakat dan stakeholder untuk berkolaborasi dengan para peneliti BRIN, sperti inovasi kendaraan listrik,” ucap Handoko.

Handoko menambahkan, perkembangan kendaraan listrik sudah menunjukan geliatnya di Indonesia dan hal ini menjadi titik awal BRIN bersama Promotor (PT MURTILA Promosindo) menyelenggarakan IEMS.

“Tentu saja IEMS akan terus kami dorong sehingga menjadi event yang lebih besar dalam skala nasional dan secara spesifik BRIN terus mengakselerasi pertumbuhan dan ekspansi kendaraan listrik, khususnya kendraan listrik berbasis baterai (full electric vehicle) untuk roda dua dan roda empat.” Sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)