Plus Minus Mobil Listrik Wuling Cloud EV, Layak Dibanderol Rp410 Juta?

Sabtu, 04 Mei 2024 - 08:35 WIB
loading...
Plus Minus Mobil Listrik Wuling Cloud EV, Layak Dibanderol Rp410 Juta?
Wuling Cloud EV memberi opsi baru di mobil listrik harga Rp400 jutaan, bersaing dengan BYD Dolphin hingga MG 4 EV. Foto: Wuling Motors
A A A
JAKARTA - Wuling Cloud EV bikin kejutan setelah perkiraan harga resminya diumumkan. Yakni, Rp410 juta. Cloud EV jadi mobil listrik termewah Wuling di Indonesia. Nah, apa saja plus dan minusnya?

SINDONews mencoba langsung Wuling Cloud EV di acara Cloud EV Dynamic Impression, Kamis (2/5/2024). Mencobanya hanya singkat dan jarak dekat. Yakni, berkeliling di wilayah Kemayoran, Jakarta.

Dari waktu yang sangat singkat itu, berikut beberapa plus dan minus Wuling Cloud EV yang bisa jadi pertimbangan sebelum membeli:

Kelebihan Wuling Cloud EV

1. Lampu Futuristik: Lampu depan Cloud EV sudah LED dan DRL, dengan desain sangat futuristik. Seperti mobil dari masa depan. Sementara lampu belakang yang mengusung model horizon skyline juga sedap dipandang.

2. Flushed door handle: desain khas mobil listrik, yang memberi sensasi baru saat buka pintu mobil.

3. Velg 18 inci: dibandingkan BinguoEV, velg 18 inci Cloud EV jadi pembeda. Adapun ukuran bannya 215/55.

Plus Minus Mobil Listrik Wuling Cloud EV, Layak Dibanderol Rp410 Juta?

4. Kabin Sangat Lega: Walau dari luar kelihatan kecil, mobil 5 tempat duduk ini memiliki ruang kaki lega. Pemanfaatan ruang di klaim hingga 87.4 persen di baris 1 dan 2. Ini membuat perjalanan panjang lebih nyaman, dengan kaki bisa selonjoran.

5. Desain Jok: Desain jok kulit Cloud EV unik. Mungkin tidak semua suka. Tapi joknya empuk. Kursi pengemudi juga sudah elektrik/sead adjuster.

Plus Minus Mobil Listrik Wuling Cloud EV, Layak Dibanderol Rp410 Juta?

6. Interior Mewah: interior Cloud EV cukup mewah, dengan panel-panel yang soft touch. Fitur Sofa Mode juga jadi nilai plus, memudahkan pengguna untuk tidur, beristirahat, atau rebahan. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal. Kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi layaknya sofa panjang.

7. Bagasi Lega: Desain bagasi model deep sunk Cloud EV memiliki luas 606 liter, jauh dibandingkan hatchback umumnya di 400-an liter. Bahkan, jika bangku baris kedua direbahkan mencapai 1.707 liter.

Plus Minus Mobil Listrik Wuling Cloud EV, Layak Dibanderol Rp410 Juta?

8. Hiburan Canggih: Cloud EV sudah menggunakan layar head unit 15.6 inci, serta MID 8.8 inci. Mobil itu juga sudah mendukung Wuling smart ecosystem, termasuk Wuling Indonesia Command (WIND). Jadi, perintah suaranya bisa berbahasa Indonesia. Cloud EV juga sudah memiliki kamera 360, USB dengan fast charging 20W, 6 speaker, serta wireless charger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)