Kijang Innova Listrik Pertama di Dunia Mengaspal di Bali

Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:22 WIB
loading...
Kijang Innova Listrik Pertama di Dunia Mengaspal di Bali
Kijang Innova Listrik. FOTO/ DOK TMMIN
A A A
BALI - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sempat menggempatkan pameran IIMS 2022 dengan membawa Toyota Kijang Innova EV. Ini merupakan mobil listrik konsep dari Toyota yang saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat dengan sistem sewa.

Autograph Collection bekerja sama dengan TMMIN menghadirkan Toyota Kijang Innova EV Shuttle pertama di dunia. Menggunakan mobil listrik Kijang Innova merupakan salah satu bentuk komitmen dari The Stones Hotel – Legian dalam membantu mengurangi emisi.

Nantinya, tamu hotel yang bepergian antara Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Bali, dan The Stones Hotel – Legian, Bali, dapat menggunakan Kijang Innova EV. Penumpang akan merasakan kenyamanan berkendara tanpa gangguan suara dan lebih ramah lingkungan.

Franklyn Kocek, General Manager The Stones Hotel – Legian, Bali, mengaku senang memanfaatkan Kijang Innova EV sebagai shuttle. Bahkan, pihaknya menjadi yang pertama di dunia menggunakan teknologi tersebut.

“Kami senang bisa merintis solusi transportasi berkelanjutan di Bali, bermitra dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk meluncurkan satu-satunya Toyota Kijang Innova EV Shuttle di dunia,” kata Franklyn dalam keterangan resmi.

“Kami tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan mewah kepada para tamu, namun juga mengurangi jejak karbon kolektif kita bersama,” lanjutnya.

Mengusung tema “Let’s Get Electrified”, ini merupakan ajakan kepada tamu hotel untuk mempraktikkan bepergian ramah lingkungan. Dengan Rp350.000 per mobil sekali jalan, layanan antar-jemput ini dapat menampung hingga tiga orang dewasa dengan empat bagasi.

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova EV sempat membuat heboh industri otomotif ketika hadir dalam IIMS 2022. Mobil ini dibangun dari basis Innova Reborn dengan sejumlah perubahan, khususnya di bagian depan.

Grille dibuat tertutup tanpa celah udara karena tidak ada mesin konvensional di balik kap yang membutuhkan pendinginan. Kemudian lubang pengisian bensin dialihkan sebagai soket pengisian daya baterai.

Toyota juga memasang logo berwarna biru dan emblem electric mempertegas status mobil tersebut. Namun, baik TMMIN maupun Toyota Astra Motor (TAM) masih merahasiakan spesifikasi dari motor penggerak maupun kapasitas baterai yang tertanam.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)