Spesifikasi dan Fitur Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase, Mobil Baru Shin Tae-yong

Selasa, 14 Mei 2024 - 19:59 WIB
loading...
Spesifikasi dan Fitur Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase, Mobil Baru Shin Tae-yong
Ketua Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong berpose di depan Genesis G80 di Jakarta, Selasa (14/5). Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ketua Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong (STY) kini tidak lagi menggunakan Hyundai Palisade untuk kegiatan sehari-harinya. Tapi, sudah berganti ke Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase yang diberikan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Tapi, apa sebenarnya keunggulan mobil ini? Untuk diketahui, Genesis adalah sub brand premium dari Hyundai. Genesis G80 mengusung kemewahan di dalam dan luar.

Kendaraan tersebut dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh, dengan tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang.

Sistem penggeraknya All Wheel Drive (AWD), mampu berakselerasi dalam 4,9 detik di 0-100 km/jam.

Kendaraan listrik mewah tersebut bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Sebagai perbandingan, baterai lithium-ion milik Ioniq 5 adalah 72.6 kW dengan jarak tempuh 480 km dan Ioniq 6 di 77,4 kW dengan jarak maksimal 519 km.

Spesifikasi dan Fitur Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase, Mobil Baru Shin Tae-yong

STY saat duduk di kabin Genesis G80. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Mengusung filosofi desain Genesis, “Athletic Elegance”, tampilan eksteriornya dilengkapi Grille Two-Line Crest di bagian depan, serta lampu depan Two-Line ikonis yang dilengkapi dengan teknologi MLA (Micro Lens Array) yang menegaskan komitmen Genesis untuk menyelaraskan teknologi mutakhir dengan desain elegan.

Model ini menggunakan five double-spoke wheel design 20 inci yang memberikan kesan dinamis, mengingatkan pada baling-baling pesawat.

Itu, selarasa dengan parabolic line pada bagian samping mobil. Dalam varian Long Wheelbase, Genesis Electrified G80 memiliki eksterior dengan body wheelbase 20 cm lebih panjang dibanding versi standar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)
pixels