Jarang Terlihat di Jalan, PID Klaim Vespa 946 Dragon Ludes Terjual

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:08 WIB
loading...
Jarang Terlihat di Jalan, PID Klaim Vespa 946 Dragon Ludes Terjual
PID Klaim Vespa 946 Dragon Ludes Terjual. FOTO/ RIDEAPART
A A A
JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) membawa Vesta 946 Dragon Limited Edition ke Indonesia, pada Maret 2024. Motor tersebut hadir untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2024 yang diluncurkan terlebih dahulu di Hong Kong.



Vespa 946 Dragon Limited Edition dipasarkan dengan harga Rp267 juta on the road (OTR) Jakarta. Ayu Hapsari selaku Public Relation, Communication and Brand Activation Manager PID mengklaim Vespa edisi terbatas tersebut sudah hampir habis.

“Penjualannya baik, namun kami tidak bisa sebut. Untuk jumlahnya yang kami miliki, hampir semuanya sudah dimiliki oleh konsumen,” kata Ayu saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (21/5/2024).

Meski diklaim sudah hampir habis, tapi Vespa 946 Dragon Limited Edition tidak terlihat wara wiri di jalan raya. Ayu mengatakan hal tersebut terjadi karena skuter matik tersebut merupakan salah satu item kolektor.

“Yang kita tahu kan, Vespa itu ada yang menganggapnya sebagai barang koleksi. Untuk barang-barang koleksi ini, biasanya konsumen jarang pakai, dan biasanya dipakai di acara-acara tertentu,” ujar Ayu.

Bukan hanya kolektor, Ayu mengatakan konsumen Vespa 946 Dragon juga berasal dari mereka yang memiliki shio serupa, yakni Naga. Oleh sebab itu, skutik tersebut dijadikan barang koleksi atau pajangan di showroom karena dipunyai pemilik diler.

“Bukan cuma kolektor, ada juga yang dari shionya Naga. Jadi ini tuh barang kolektor, bukan yang dipakai untuk harian. Kalau ada dipajang di diler, biasanya itu juga punya yang punya dilernya,” ucap Ayu.

Sebagai informasi, Vespa 946 Dragon Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 1.888 unit di dunia. Selain itu, skutik ini juga menghadirkan aksesori khusus yang disesuaikan dengan warna dan livery dari motor tersebut.

Aksesori yang ditawarkan berupa Rear Bag, Flyscreen, Jaket Varsity yang terbuat dari bahan rajutan, dan kulit nappa dengan bordiran di sisi saku kiri dan panel belakang, hingga Helm Dragon. Aksesori tersebut dijual secara terpisah.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)
pixels