Raffi Ahmad Pamer Rolls-Royce Phantom Rp20 Miliar, Netizen: Pajak Tahunannya Seharga Innova Zenix

Jum'at, 24 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
Raffi Ahmad Pamer Rolls-Royce Phantom Rp20 Miliar, Netizen: Pajak Tahunannya Seharga Innova Zenix
Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad dengan nomor polisi B 1 RFT. Foto: Instagram Raffi Ahmad/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Presenter Raffi Ahmad baru saja memberi kado istimewa untuk istrinya, Nagita Slavina. Yakni, mobil mewah Rolls-Royce Phantom yang harganya ditaksir mencapai Rp20 miliar.

Rolls-Royce Phantom adalah generasi kedelapan dan saat ini dari Rolls-Royce Phantom, memulai debutnya pada tahun 2017, dan yang kedua diluncurkan oleh Rolls-Royce di bawah kepemilikan BMW.

Rolls-Royce Phantom dikenal sebagai simbol kemewahan dan status, dengan harga sangat mahal dan fitur-fitur eksklusif. Mobil ini sering digunakan oleh orang-orang kaya, bangsawan, dan selebriti di seluruh dunia.

Meksipun mewah, mobil memiliki performa tinggi. Mengusung mesin V12 6,75 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 563 hp dan torsi 900 Nm.

Dengan mesin itu, tak heran jika kemampuan akselerasinya luar biasa. Phantom diklaim dapat menembus 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya diklaim tembus 250 km/jam.

Rolls-Royce Phantom memiliki konsumsi bahan bakar 15,1 liter per 100 km atau 1 liter untuk menempuh sekitar 7 km. Selain karena kapasitas mesinnya yang besar, bobot mobil ini juga mencapai 3,05 ton.

Salah satu keunggulan dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya. Rolls-Royce disebut menyematkan perangkat khusus dengan total berat mencapai 130 kg agar kabinnya kedap suara.

Rolls-Royce Phantom itu diunggah Raffi Ahmad melalui akun instagramnya @raffinagita1717 pada Kamis (23/5/2024).

Diketahui sebelum meminang mobil Rolls-Royce Phantom ini, rupanya Raffi Ahmad telah terlebih dahulu memiliki seri Rolls-Royce Ghost.

Kedua mobil tersebut memiliki karakter berbeda. Phantom lebih besar dan lebih megah, dengan desain klasik dan formal. Panjangnya bisa mencapai hampir 6 meter untuk versi Extended Wheelbase (EWB).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)
pixels