Raffi Ahmad Pamer Rolls-Royce Phantom Rp20 Miliar, Netizen: Pajak Tahunannya Seharga Innova Zenix

Jum'at, 24 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
Raffi Ahmad Pamer Rolls-Royce Phantom Rp20 Miliar, Netizen: Pajak Tahunannya Seharga Innova Zenix
Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad dengan nomor polisi B 1 RFT. Foto: Instagram Raffi Ahmad/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Presenter Raffi Ahmad baru saja memberi kado istimewa untuk istrinya, Nagita Slavina. Yakni, mobil mewah Rolls-Royce Phantom yang harganya ditaksir mencapai Rp20 miliar.

Rolls-Royce Phantom adalah generasi kedelapan dan saat ini dari Rolls-Royce Phantom, memulai debutnya pada tahun 2017, dan yang kedua diluncurkan oleh Rolls-Royce di bawah kepemilikan BMW.

Rolls-Royce Phantom dikenal sebagai simbol kemewahan dan status, dengan harga sangat mahal dan fitur-fitur eksklusif. Mobil ini sering digunakan oleh orang-orang kaya, bangsawan, dan selebriti di seluruh dunia.

Meksipun mewah, mobil memiliki performa tinggi. Mengusung mesin V12 6,75 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 563 hp dan torsi 900 Nm.

Dengan mesin itu, tak heran jika kemampuan akselerasinya luar biasa. Phantom diklaim dapat menembus 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya diklaim tembus 250 km/jam.

Rolls-Royce Phantom memiliki konsumsi bahan bakar 15,1 liter per 100 km atau 1 liter untuk menempuh sekitar 7 km. Selain karena kapasitas mesinnya yang besar, bobot mobil ini juga mencapai 3,05 ton.

Salah satu keunggulan dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya. Rolls-Royce disebut menyematkan perangkat khusus dengan total berat mencapai 130 kg agar kabinnya kedap suara.

Rolls-Royce Phantom itu diunggah Raffi Ahmad melalui akun instagramnya @raffinagita1717 pada Kamis (23/5/2024).

Diketahui sebelum meminang mobil Rolls-Royce Phantom ini, rupanya Raffi Ahmad telah terlebih dahulu memiliki seri Rolls-Royce Ghost.

Kedua mobil tersebut memiliki karakter berbeda. Phantom lebih besar dan lebih megah, dengan desain klasik dan formal. Panjangnya bisa mencapai hampir 6 meter untuk versi Extended Wheelbase (EWB).

Adapun Rolls-Royce Ghost lebih kecil dan lebih kompak, dengan desain modern dan sporty. Ghost lebih cocok dikendarai sendiri. Sementara Phantom lebih pas dikemudikan oleh sopir.

Meski mengabadikan foto mobil Rolls-Royce Phantom tersebut, nampaknya ayah Rafathar dan Cipung ini tak mencuitkan kalimat apapun dan hanya menambahkan emot love dalam unggahannya.



Tapi, tetap saja warganet mempertanyakan pajak yang harus dibayarkan Raffi Ahmad. Mengingat mobil semewah Rolls-Royce Phantom itu diperkirakan memiliki pajak sangat tinggi.

"Pajak tahunan seharga zenix G," tanya misel_oishi sembari menambahkan emot

"Sholatin aja dulu," cuit aullwp menambahkan

"Wow keren banget, sehat-sehat om raffi dan mbak nagita," timpaljusraysz.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)
pixels