Taksi Online Listrik GAC Aion Segera Hadir di Indonesia, Siap Saingi Grab dan Gojek?

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:12 WIB
loading...
Taksi Online Listrik GAC Aion Segera Hadir di Indonesia, Siap Saingi Grab dan Gojek?
Pabrik GAC Aion yang ada di China. GAC Aion merupakan salah satu pemain mobil listrik terbesar di China. Foto: Sindonews/Wiwie Heriyani/Wiwie
A A A
GUANGZHOU - Persaingan merek mobil listrik kini semakin sengit. Hal itu membuat perusahaan produksi mobil listrik dari berbagai negara terus berinovasi.

Tidak terkecuali GAC Aion yang asal China. Tidak hanya bermain di segmen kendaraan penumpang, merek mobil listrik satu ini rupanya akan ikut bermain di segmen kendaraan komersial.

“Jadi kami memiliki 2 strategi, pertama kami ingin memasuki pasar 'B to B' (Business to Business atau perusahaan dengan perusahaan) dan kami fokus pada itu, dan strategi selanjutnya memperkenalkan kendaraan penumpang," ujar Vice President Aion Indonesia, Qin Bangshu, saat di Guangzhou, China, Selasa, (28/5/2024).

GAC Aion yang menjalin kerja sama strategis dengan Indomobil Group pada awal 2024 ini, juga mulai melirik kendaraan taksi konvensional atau taksi online di Indonesia untuk menggunakan mobil listrik.

"Kami melihat di Indonesia, sudah waktunya bagi EV untuk masuk ke pasar B to B di Indonesia, seperti Grab, Gojek dan taksi konvensional," lanjutnya.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Major ini memastikan bahwa mobil listrik GAC Aion yang akan menjadi taksi dan taksi online listrik bakal berbeda dengan mobil listrik penumpang yang mereka tawarkan.

“Tapi produk yang akan menjadi taksi dan kendaraan penumpang modelnya akan berbeda. Jadi untuk pasar ke konsumen atau kendaraan penumpang itu kami akan tawarkan GAC Aion Y Plus, dan menjadi kendaraan taksi listrik itu seperti GAC Aion Hyper HT," papar Major.

Taksi Online Listrik GAC Aion Segera Hadir di Indonesia, Siap Saingi Grab dan Gojek?

Sebagai informasi, GAC Aion merupakan perusahaan besar dan grup otomotif dengan rantai industri terlengkap di China.

GAC Group memiliki empat brand mobil penumpang utama seperti GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor dan GAC Aion.

Untuk permulaan, GAC Aion akan membawa empat kendaraan baru dalam satu tahun ke depan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)
pixels