Rapor Wuling Air ev Selama 3 Tahun Beredar di Indonesia

Sabtu, 08 Juni 2024 - 11:26 WIB
loading...
Rapor Wuling Air ev Selama 3 Tahun Beredar di Indonesia
Wuling Air ev. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejak diluncurkan di GIIAS 2022, Wuling Air EV t elah menorehkan berbagai prestasi gemilang di Indonesia, menjadikannya pelopor mobil listrik terlaris di Tanah Air: Tercatat dari 2022 hingga September 2023 lebih dari 12.000 unit terjual, hal ini mengantarkan Air EV sebagai mobil listrik terfavorit di Indonesia.



Wuling Air EV ,emimpin pasar mobil listrik dengan penguasaan 64% di kuartal pertama 2024, menjadi bukti dominasinya.

Mencatatkan penjualan 8.000 unit di tahun pertamanya, dengan rata-rata penjualan 2.000 unit per bulan.
Menduduki posisi mobil listrik terlaris di Indonesia sejak peluncurannya.

Tak hanya itu, beragam penghargaan juga diraih Wuling Air ev, total 11 penghargaan bergengsi berhasil disabet, yang paling baru Wuling meraih The Most Innovative Automaker for Electric Vehicle Innovation dalam perhelatan Indonesia Digital Innovation Awards 2024

"Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan berbagai produk kendaraan listrik yang inovatif dan sesuai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia serta untuk masa depan lebih hijau sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’," kata Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom.

Capaian tersebut tentunya merupakan hasil dari komitmen Wuling dalam melakukan investasi di Indonesia yang telah memasuki usia 7 tahun, termasuk dalam pengembangan dan produksi kendaraan listrik. Hal ini terbukti dari didirikannya pabrik seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 10.000 unit Wuling Air ev per-tahun.

Dengan kombinasi performa unggul, teknologi canggih, dan desain yang menawan, Wuling Air EV menjadi pilihan yang tak terbantahkan bagi mereka yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan tanpa mengorbankan kinerja. Mari kita telusuri lebih jauh tentang alasan mengapa Wuling Air EV layak menjadi pilihan terbaik di tahun 2024.

Salah satu keunggulan utama dari Wuling Air EV adalah performa yang tangguh dan jarak tempuh yang luar biasa. Dengan motor listrik bertenaga 30kW dan baterai berkapasitas 17,3 kWh (untuk Standard Range dan Lite) serta 26,7 kWh (untuk Long Range), mobil ini mampu menempuh jarak maksimum hingga 200 km atau bahkan 300 km (untuk Long Range), menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan jauh.

Pengisian daya dari 20% hingga 100% membutuhkan waktu sekitar 8,5 – 11 jam, memastikan Anda selalu siap untuk petualangan berikutnya.

Wuling Air EV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan terdepan. Mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking System (EBS), hingga Electronic Stability Control (ESC), setiap detailnya dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpang.

Dua buah airbag di depan memberikan tambahan lapisan perlindungan dalam situasi kecelakaan. Selain itu, baterai tahan air IP67 dan sistem pengisian rumah yang mudah menambahkan kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)
pixels